Kanal

Bupati Minsel Perintahkan TAPD Kaji Besaran Gaji Aparat Desa

Christiany Eugenia Paruntu - ISTIMEWA

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kabar gembira bagi seluruh perangkat desa yang tersebar di 167 desa se-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara.

Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu telah memerintahkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk meninjau gaji mereka termasuk di dalamnya Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minsel Henri Palit SH mengutarakan kebijakan tersebut terjadi setelah Bupati Paruntu mendengar dan bertatap muka langsung dengan para pemangku pemerintahan desa.

"Bupati juga dalam beberapa kali kunjungan ke desa-desa di Minsel selang beberapa bulan terakhir merespons berbagai usulan perangkat desa termasuk masalah penghasilan perangkat," kata dia, Selasa (07/08/2018).

Menurut Palit, Bupati Minsel sangat mengerti keinginan para perangkat desa dan ingin menaikkan gaji mereka.

"Makannya Bupati sudah perintahkan Sekda Minsel dan Kadis Keuangan serta Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa untuk mengkaji besaran gaji perangkat desa dan BPD yang layak," tambah Paruntu.

Jufan Disa, seorang perangkat desa, menyambut baik kabar tersebut.

Menurutnya, sudah terbukti Bupati Minsel sangat memperhatikan kesejahteraan para aparatur di 167 desa se-Minsel.

"Kami berharap perintah bupati langsung ditindaklanjuti para pihak terkait. Kami sangat berterima kasih akan hal ini," pungkas dia.(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer