Kanal

Jelang Pilkada, Satgas Politik Uang Polres Talaud Amankan Uang Ratusan Ribu

- Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Manado, Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MELONGUANE - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Talaud 2018, Polres Kepulauan Talaud intensif melakukan pengawasan praktik politik uang.

Satuan Tugas (Satgas) Anti politik uang Tim Sampiri yang bertugas dalam mengawal Pilkada Kabupaten Kepulauan Talaud berhasil mengamankan sejumlah uang ratusan ribu di Kecamatan Salibabu Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (25/6/2018).

Awalnya anggota satgas politik uang Polres Talaud mendapatkan informasi bila di Desa Salibabu dan Desa Dalum Kecamatan Salibabu Kabupaten Kepulauan Talaud dicurigai ada oknum yang membagi-bagikan uang untuk kepentingan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Satgas langsung mendatangi Desa tersebut untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Dari hasil penyelidikan, diakui saksi berinisial MM, bahwa perempuan AL dan NA serta lelaki SM telah memberikan uang kepadanya sebesar Rp 400 ribu sambil mengarahkan untuk memilih Pasangan Calon (paslon).

Hal yang sama juga ditemukan Satgas di Desa Salibabu, dimana Satgas menemukan seorang perempuan berinisial MY menerima uang sebesar Rp. 200 ribu.

Menindaklanjuti hal tersebut, Satgas langsung melakukan koordinasi bersama Panwas Kecamatan Salibabu terkait dugaan politik uang tersebut.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP M Denny I Situmorang mengatakan bahwa uang tersebut sudah diserahkan ke pihak Panwaslu setempat.

"Upaya ini kita lakukan untuk meredam jangan sampai ada kecurangan, seperti politik uang dan lain lain. Sehingga Pilkada nanti bisa menghasilkan pemimpin yang amanah dan berkualitas,” tandasnya.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer