Kanal

UTSU Gelar Pengabdian Pada Masyarakat di Pulau Bunaken, Siladen dan Naen

Dosen, staf dan mahasiswa Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado - Ist

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Ketika wisatawan domestik maupun mancanegara datang untuk menikmati pariwisata di tiga pulau wisata andalan yaitu Siladen, Bunaken dan Naen yang sudah merupakan wilayah Kabupaten Minahasa Utara, sebuah kampus swasta ternama mengutus sejumlah dosen, staf dan mahasiswanya untuk membersihkan pantainya.

Itulah sebagian dari kegiatan yang melibatkan sejumlah dosen, staf dan mahasiswa Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado pada Jumat, 6/4/2018.

Kegiatan bertajuk Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) merupakan bagian dari kegiatan tahunan kampus dan kali ini melibatkan semua mahasiswa yang mengontrak matakuliah manajemen pariwisata.

Selain bakti sosial bersih-bersih pantai ada juga sosialisasi materi tentang kewirausahaan ke masyarakat kepulauan, penerapan teknologi tepat guna pada masyarajat desa dan kelurahan dan materi enterpreneurship bertema mengelola usaha secara berkelanjutan.

"Dalam kegiatan bersih pantai semua mahasiswa, staf dan dosen ikut turun.

Kegiatan ini mungkin sederhana tetapi sangat penting untuk memupuk rasa cinta terhadap lingkungan sekitar apalagi lokasi kegiatan kali ini adalah pariwisata andalan di Sulawesi Utara yang harus kita jaga bersama supaya bisa terus dinikmati bersama," ujar Chefni Bolung, S.IKom salah satu panitia pelaksanan yang merupakan dosen UTSU.

Rektor UTSU Ruano UA. Senduk, SE, ME mendukung penuh kegiatan ini. Walaupun berhalangan hadir karena tugas lainnya namun ia berharap kegiatan seperti ini bisa sering dilakukan bukan hanya sebagai rutinitas agenda tahunan kampus.

"Kami berharap para mahasiswa bisa benar-benar paham yang namanya mengabdi kepada masyarakat supaya nantinya ketika selesai kuliah ilmu-ilmu yang didapatkan bisa berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara," ungkapnya

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado

Petinju 13 Tahun yang Bertanding demi Ekonomi Keluarga Meninggal Seusai Pertandingan, Videonya Viral

Berita Populer