Kanal

Bandara Samrat Targetkan Masuk 5 Besar Terbaik di Asia-Pasifik

Gebyar Hut ke-54 PT Angkasa Pura I (persero) di Lapangan Kantor, Sabtu (24/2/2018). - herviansyah

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Bandara Sam Ratulangi (Samrat) pada 2018 bisa masuk lima terbaik di Asia-Pasifik.

Hal tersebut bisa tercapai dengan dukungan semua pihak, terutama karyawan.

"Kata satu di antara direksi untuk 2018 targetnya jangan hanya masuk sepuluh besar melainkan lima besar bandara terbaik di Asia-Pasifik," ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Minggus Gandeguai dalam puncak perayaan HUT ke-54 PT Angkasa Pura I (persero) di Lapangan Kantor, Sabtu (24/2/2018).

Minggus mengungkapkan hal ini dimungkinkan karena saat ini sumber daya manusia yang dimiliki kebanyakan anak muda, sehingga untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Saat ini Bandara Samrat berada di peringkat 11 bandara terbaik se Asia-Pasifik. kalau anak-anak muda ini tidak mampu kita hanya punya dua pilihan tinggal pilih Ambon biar Kupang Kita kerajinan ke sana kalau mereka tidak mampu anda berada dengan segala fasilitas yang memungkinkan semuanya harus mungkin dan semuanya harus bisa kita melayani

"Apalagi dengan segala fasilitas yang memungkinkan," ungkapnya.

Saat ini kapasitas Bandara Sam Ratulangi Manado sebesar 2,5 juta per tahun. Sedangkan jumlah penumpang pada 2017 sebesar 2,7 juta penumpang.

Ada kelebihan 200 ribu. Namun kelebihan tersebut hanya ada di jam-jam tertentu saja. "Oleh karena itu di jam yang masih kosong kami memberikan diskon bagi maskapai yang ingin membuka rute baru," ungkapnya. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Valdy Suak
Sumber: Tribun Manado

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer