Misa

Uskup Rolly Persembahkan Misa 25 Tahun Devosi Kerahiman Ilahi Dimulai di Keuskupan Manado

Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Kolongan Tomohon menjadi tuan rumah perayaan 25 tahun devosi Kerahiman Ilahi dimulai di Keuskupan Manado.

Uskup Rolly Persembahkan Misa 25 Tahun Devosi Kerahiman Ilahi Dimulai di Keuskupan Manado
tribunmanado.co.id/David Manewus
Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Kolongan Tomohon menjadi tuan rumah perayaan 25 tahun devosi Kerahiman Ilahi dimulai di Keuskupan Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Kolongan Tomohon menjadi tuan rumah perayaan 25 tahun devosi Kerahiman Ilahi dimulai di Keuskupan Manado.

Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC membuka prosesi di gereja Katolik Trinitas Paslaten. Setelah itu Sakramen Maha Kudus diantar dengan prosesi ke gereja Paroki HKY Tomohon.

Lebih dahulu para devosan. Tampak hadir Wali Kota Tomohon Jimmy Eman dalam prosesi.

Sakramen Mahakudus dibawa ke dalam gereja dan ditahtahkan dalam tabernakel. Uskup mempersembahkan misa ditemani Diakon Eki Lalio, pembimbing rohani devosi Pastor Herman Saronsong, dan pastores Kevikepan Tomohon di bawa pimpinan Vikep Pastor Berti Imbar.

Dalam renungan Uskup Rolly mengatakan mereka juga merayakan oktaf Paskah. Bacaan hari ini menjadi pembuktian biblis soal Paskah.

"Setelah Jumat penyaliban, Yesus bangkit pada hari pertama minggu itu. Umat kristiani menjadikannya hari untuk Tuhan atau dominggo (hari Tuhan)," katanya.

Ia mengatakan Bapa Suci Paus Yohanes Paulus II menetapkan Hari Minggu setelah Minggu Paskah sebagai Minggu Kerahiman Ilahi. Tahun ini dirayakan khusus dengan dimulai dengan novena oleh devosan

"Ini karena belas kasih ilahi yang diterima Suster Faustina. Ia diminta Yesus menghormati gambar Kerahiman Ilahi (Doa Koronka Kerahiman Ilahi dan Berdoa pada Jam Kerahiman (pk 15.00 ). Merayakan Hari Minggu Kerahiman Ilahi dan Novena Kerahiman Ilahi dan Menyebar luaskan devosi ini kepada semua orang di seluruh dunia," ujarnya

Ia mengatakan wajah Tuhan berbelas kasih hadir sesudah bangkit. Yesus hadir ketika pintu-pintu dikunci.

"Walau sudah ada diberitakan soal Emaus, dan pada para wanita tapi banyak yang tidak percaya. Penampakan Yesus memberi kepastian. Yesus memberikan salam damai. Ini berita Paskah," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved