Pemilu 2019

12 Kecamatan di Mitra Masih Perhitungan Surat Suara

Rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sampai saat ini masih berlangsung di 12 kecamatan.

12 Kecamatan di Mitra Masih Perhitungan Surat Suara
tribunmanado.co.id/Anreas Ruauw
Rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sementara berlangsung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sampai saat ini masih berlangsung di 12 kecamatan.

"Sampai saat ini masih proses rekapitulasi hasil pemungutan suara di seluruh kecamatan masih berproses," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara Wolter Dotulong, Rabu (24/3/2019).

Dia mengungkapkan, meski berlangsung namun sampai saat ini belum ada laporan terkait dengan rekapitulasi tersebut.

"Sampai saat ini belum ada permasalahan yang terjadi atau dilaporkan. Semuanya masih berjalan sesuai dengan ketentuan," katanya.

Wolter menambahkan, sesuai dengan tahapan proses rekapitulasi yang dilaksanakan di tingkat kecamatan ini berlangsung sampai 4 Mei 2019.

"Sesuai tahapannya 17 hari setelah pelaksanaan pemilihan. Kami juga belum bisa pastikan kapan selesai karena sedang berproses," katanya.

Ia pun berharap jika terjadi masalah atau kekeliruan dapat diselesaikan di tingkat kecamatan, sebelum dilakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Minahasa Tenggara James Sumendap, berharap ketentuan dalam pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara dilaksanakan sesuai ketentuan.

"Seluruh saksi kami sudah ditegaskan dan dibekali sebaik mungkin untuk ikut mengawasi proses rekapitulasi ini. Dan akan mengajukan keberatan jika ditemui pelanggaran," ujarnya. (Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved