Pendidikan

Siswa SMP di Mitra Pertama Kali Hadapi UNBK

Sebanyak 43 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Tenggara melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Siswa SMP di Mitra Pertama Kali Hadapi UNBK
istimewa
Petugas ujian memperlihatkan cara pengisian di soal UNBK 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Sebanyak 43 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Tenggara melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Hari ini sementara pelaksanaan ujian nasional untuk SMP yang tersebar di 12 kecamatan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara Djelly Waruis, Selasa (23/4/2019).

Dia menuturkan, tahun ini merupakan pertama kalinya bagi seluruh SMP di Minahasa Tenggara pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer.

"Ini merupakan pertama kali semua SMP di daerah kami bisa menggelar ujian dengan menggunakan komputer," katanya.

Djelly mengakui pihaknya menjamin tidak ada masalah terkait dengan listrik maupun jaringan dalam pelaksanaan ujian tersebut.

Sementara itu Inspektur Minahasa, Tenggara David Lalandos, yang mewakili Bupati James Sumendap saat membuka ujian di SMP Negeri 1 Ratahan, berharap para siswa yang mengikuti ujian dapat memberikan hasil terbaik.

"Dari kami sangat berharap adik-adik yang mengikuti ujian ini bisa memberikan hasil terbaik saat ujian. Karena saya yakin mereka telah menyiapkan diri dengan baik," katanya.

Ia juga berharap agar para siswa dapat mengikuti semua jadwal ujian yang telah ditetapkan. (Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved