Berita Minsel

Personel Polda Sulut yang Bertugas di Polres Minsel Kembali ke Manado

Sebanyak 165 personel BKO dari Direktorat Samapta dan Direktorat Pol Air Polda Sulut dilepas pulang kembali ke Manado, Sulawesi Utara.

Personel Polda Sulut yang Bertugas di Polres Minsel Kembali ke Manado
ISTIMEWA
Personel Polda Sulut yang Bertugas di Polres Minsel Kembali ke Manado 

Personel Polda Sulut yang Bertugas di Polres Minsel Kembali ke Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Sebanyak 165 personel Bawa Kendali Operasi (BKO) dari Direktorat Samapta dan Direktorat Pol Air Polda Sulut dilepas pulang kembali ke Manado, Sulawesi Utara.

Hal ini seiring berakhirnya masa penugasannya dalam kegiatan back-up pengamanan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Minahasa Selatan.

Pelepasan personel BKO Dit Samapta dan Pol Air Polda Sulut ini dilaksanakan melalui apel konsolidasi yang digelar di halaman utama Mapolres Minsel, dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid selaku Karendal Ops Mantap Brata Polres Minsel.

Dalam arahannya, Kabag Ops mengatasnamakan Kapolres Minsel menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota BKO Polda Sulut yang telah menunjukan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Minsel.

“Atas nama pimpinan Polres Minsel mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan personel BKO Samapta dan pol Air Polda Sulut yang telah membantu dalam tugas pengamanan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Minsel, mulai dari tahapan masa tenang, pemungutan suara hingga penghitungan suara tingkat PPS dan PPK,” ungkap Kabag Ops, Senin (22/4/2019).

Dengan pulangnya pasukan BKO ini, Polres Minsel mengoptimalkan penebalan pengamanan dengan pelibatan personel Timsus Opsnal melalui konsep Power On Hand dalam menghadapi situasi kontijensi guna mengantisipasi dinamika kamtibmas selang pelaksanaan tahapan Pleno tingkat PPK yang sementara berlangsung.

“Nantinya akan ada penebalan dengan mengoptimalkan peranan personel Timsus Patola, Ranger, Resmob, Intelijen didukung perkuatan dari TNI Kodim 1302 Minahasa dalam pelaksanaan pengamanan tahapan pleno PPK yang saat ini sementara berlangsung. Kegiatan patroli cipta kondisi juga akan dimaksimalkan kuantitas maupun kualitasnya guna menciptakan keamanan di tengah-tengah masyarakat,” terang Kompol Syaiful.

(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

BERITA POPULER:

Baca: Berikut Prediksi 8 Caleg Peraih Kursi DPRD Sulut Dapil Manado, PDIP Rebut 3 Kursi

Baca: Felly : Kita Dapat 9 Kursi Provinsi, Bisa Usung Calon Gubernur

Baca: Jawab Tantangan TKN soal Proses Real Count, Jubir BPN Sebut Kumpulkan C1 di Kantor DPP Gerindra,

TONTON JUGA:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved