Nasdem Sulut Klaim di Posisi Dua, FER: Kawal Ketat Rekapitulasi Suara

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) terus menggaungkan imbauan agar seluruh kader, pengurus, masyarakat hingga partai politik (parpol) untuk mengawal

Nasdem Sulut Klaim di Posisi Dua, FER: Kawal Ketat Rekapitulasi Suara
Tribun Manado
Felly Runtuwene, Ketua Komando Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Wilayah Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) terus menggaungkan imbauan agar seluruh kader, pengurus, masyarakat hingga partai politik (parpol) untuk mengawal dan mengawasi perhitungan perolehan suara pemilu legislatif di segala tingkatan di Sulawesi Utara.

Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem Sulut, Felly Estelita Runtuwene (FER) menegaskan, bahwa satu suara adalah kepercayaan rakyat yang harus dijaga. Nasdem berkomitmen menjaga dan menjaga setiap suara yang dipercayakan rakyat. Partai Nasdem bertekad tak ada satu suara pun yang hilang. Jangan sampai dicuri dan dicurangi.

"Ingat, satu suara itu kepercayaan rakyat. Kepercayaan adalah harga diri partai yang harus dijaga. Bukan untuk mencampuri urusan parpol lain, tapi suara yang diberikan rakyat harus dijaga dan dipertahankan," tegas FER, Minggu (21/4/2019).

Ia mengatakan sistem dan tahapan perhitungan suara Pemilu 2019 yang tak sama dengan pemilu sebelumnya memiliki celah. Suara-suara yang diperoleh calon anggota legislatif (caleg) ataupun parpol menjadi tak jelas.

Kami optimis dua kursi di DPR RI kami rebut, karena data perolehan dan perhitungan suara kami sangat memungkinkan Nasdem mencapai target tersebut. Kami yakin tidak ada satu parpol pun yang bisa meraih empat kursi

Felly Estelita Runtuwene
Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem Sulut

=============

Saat ini, pleno rekapitulasi suara telah berada di tingkat kecamatan, yang kemudian akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten/kota dan ke provinsi.

"Partai Nasdem mengawasi ketat seluruh perhitungan suara di segala tingkatan. Tentu kami kawal. Karena jika ada kecurangan-kecurangan, kami punya bukti-bukti untuk mempertahankan suara kami," tambah legislator DPRD Sulut yang dikenal kritis ini.

Partai Nasdem sendiri menargetkan dua kursi di DPR RI, satu fraksi utuh dan kursi pimpinan DPRD Sulut serta fraksi utuh di 9 DPRD kabupaten/kota.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved