Tondano

Polres Minahasa Jamin Perayaan Paskah Aman

Polres Minahasa menerjunkan sekitar 124 personel untuk mengamankan ibadah Paskah di wilayah Kabupaten Minahasa.

Polres Minahasa Jamin Perayaan Paskah Aman
tribunmanado.co.id/Andreas Rruauw
Polisi berjaga di depan gereja di Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO - Polres Minahasa menerjunkan sekitar 124 personel untuk mengamankan ibadah Paskah di wilayah Kabupaten Minahasa.

Pengamanan itu dimulai sejak umat Kristen dan Katolik melaksanakan ibadah Tri Hari Suci yang diawali dengan ibadah Kamis Putih, Jumat Agung, dan Hari Raya Paskah.

"Polres Minahasa melibatkan kurang lebih 124 personil yang rangka pengamanan Paskah kali ini," ungkap Kapolres Minahasa AKBP Danny Situmorang di Tondano, Minggu (21/4/2019).

Situmorang menyebut, proses pengamanan akan disesuaikan dengan jadwal ibadah di masing-masing gereja di tiap Kecamatan.

"Pola pengamanannya dengan mengedepankan giat preventif yaitu pengaturan dan penjagaan serta kegiatan pengamanan tertutup dengan mengedepankan fungsi intelijen dan Binmas," ungkapya.

Nantinya, personel keamanan akan mengatur arus lalu lintas di sekitar gereja serta menjamin keamanan para jemaah saat melakukan ibadah Paskah.

"Kami juga melibatkan seluruh elemen masyarakat turut serta secara aktif untuk mendukung terwujudnya tujuan tadi," ungkap Kapolres.

"Harapan kami pihak kepolisian Polres Minahasa tentu saja Paskah kali ini dapat berjalan dengan aman dan damai," lanjutnya. (Andreas Ruauw)

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved