Torang Kanal

Safira Rumimper Pecinta Lingkungan dan Vespa

Ada slogan bersih pangkal sehat, artinya jika lingkungan kita dan kita bersih maka kita tidak akan mudah terkena penyakit.

Safira Rumimper Pecinta Lingkungan dan Vespa
ISTIMEWA
Safira Rumimper Pecinta Lingkungan dan Vespa 

Safira Rumimper Pecinta Lingkungan dan Vespa

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ada slogan bersih pangkal sehat, artinya jika lingkungan kita dan kita bersih maka kita tidak akan mudah terkena penyakit.

Kebersihan bagian dari Iman, karena itu jagalah kebersihan lingkungan.

Safira Rumimper mengatakan, alasan mengapa dia selalu melakukan kegiatannya yaitu anti-sampah, Jumat (19/04/2019).

Ia mengaku, semua bermula dari didikan keluarga, seorang anak bisa menjadi seperti yang diinginkan kalau dididik sejak kecil.

Ada ungkapan sebuah pohon boleh dibengkokkan kalau masih kecil, tetapi kalau sudah besar baru dibengkokkan pastinya akan patah.

Sama seperti Safira yang mengaku, karena didikan orangtuanya.

"Mungkin karena dari kecil sudah diajarkan bersih - bersih kalau jadi perempuan, itu yang diajarkan almarhum papa. Jadi sampai sekarang sudah besar terbiasa dengan kebersihan, mungkin juga sudah jadi kepribadian Fira dengan kayak rasa ngilu begitu kalau berada di lingkungan yang kotor," ucap wanita kelahiran Palopo 12 Januari 1998.

Fira merasa tak nyaman yang terbongkar sedikit saja walaupun bukan di rumahnya seperti ada tarikan untuk bersih atau dirapikan.

Teman-temannya suka heran kalau Fira datang di tempat indekos mereka, karena kalau ia melihat terbongkar di kamar temannya langsung dibersihkan.

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved