Suara Jokowi di Sulut Capai 85 Persen: Warga Miangas Antusias Pilih Capres 01

Hasil Pemilu 2019 akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum RI pada 22 Mei 2019. Namun, berbagai hasil quick count (hitungan cepat) menunjukkan

Suara Jokowi di Sulut Capai 85 Persen: Warga Miangas Antusias Pilih Capres 01
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Jokowi-Amin Unggul di Pulau Perbatasan Miangas 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hasil Pemilu 2019 akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum RI pada 22 Mei 2019. Namun, berbagai hasil quick count (hitungan cepat) menunjukkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul sementara di kisaran 52 persen hingga 56 persen secara nasional.

Di Sulawesi Utara, capres 01 unggul telak, diperkirakan mencapai 85 persen.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulut, Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Sulut.

Olly bersyukur kepada masyarakat Sulut yang sudah mendoakan dan mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Saya kira suatu hal yang kita ketahui sejak awal, kepuasan masyarakat atas kinerja bapak Jokowi selama 4 tahun lebih. Prediksi kita kemenangan Jokowi Pemilu 2019 lebih tinggi dari sebelumnya, Sulut setelah saya lihat hasil pemilu Pak Jokowi bisa mencapai 85 persen," kata Olly di Rumah Dinas Gubernur Sulut, Bumi Beringin-Manado, Rabu (17/4/2019).

Sebagai Gubernur, ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat bisa mempercayakan Jokowi bisa memimpin lagi.

"Diharapkan lebih sejahtera ke depan dan komunikasi antara pemerintah pusat dan Provinsi Sulut terjalin dengan baik selama ini, Pak Jokowi selalu mendukung pembangunan di Sulut," kata Olly.

Hasil quick count Strategic and International Studies (CSIS) dan Cyrus Network dari data yang masuk 75 persen, Jokowi-Ma’ruf unggul 84,33 persen sementara Prabowo-Sandi 15,67 persen.

Direktur Eksekutif CSIS Philips J Vermonte mengatakan, posisi data sudah tidak akan berubah, tingkat randomnya sudah hampir 100 persen dan melihat selisihnya di atas 10 persen.

"Dengan margin of error sekitar 1 persen itu, hari ini kita bisa menyimpulkan quick count yang dilakukan oleh CSIS dan Cyrus Network, Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf unggul menurut hasil quick count dibandingkan dengan capres 02 Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Salahuddin Uno," ujar Philips.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved