Berita Bolmong

Dandim 1303/Bolmong Bacakan Amanat Panglima TNI Terkait Penyelenggaraan Pemilu 2019

Kodim 1303/Bolmong menggelar Upacara Bendera 17-an bulan April 2019, Kamis (18/04/2019) bertempat di lapangan Upacara Makodim 1303/BM.

Dandim 1303/Bolmong Bacakan Amanat Panglima TNI Terkait Penyelenggaraan Pemilu 2019
ISTIMEWA
Dandim 1303/Bolmong Bacakan Amanat Panglima TNI Terkait Penyelenggaraan Pemilu 2019 

Dandim 1303/Bolmong Bacakan Amanat Panglima TNI Terkait Penyelenggaraan Pemilu 2019

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolmong menggelar Upacara Bendera 17-an bulan April 2019, Kamis (18/04/2019) bertempat di lapangan Upacara Makodim 1303/BM yang berlangsung tertib dan lancar.

Selaku petugas, Inspektur upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, Komandan Upacara Plh Danramil 1303-04/Lolayan Pelda Rein Pongoh, petugas pengibar bendera personel Koramil 1303-04/Lolayan dan peserta upacara seluruh personel jajaran Kodim 1303/Bolmong.

Amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP yang dibacakan oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menyampaikan, Tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia.

Pemilihan Umum serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten/Kota.

Keberhasilan pelaksanaan pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah Institusi.

“Oleh karena itu saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus dan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas. Pengorbanan saudara saudara dan keluarga di rumah menjadi pondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Dandim saat membacakan amanat Panglima TNI dihadapan prajurit Makodim 1303/Bolmong.

Lanjut Dandim, perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis.

Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih pemimpin – pemimpin bangsa serta wakil – wakil rakyat yang baik.

“Setiap prajurit dan PNS TNI adalah bagian dari sebuah organisasi yang lebih besar. Peran setiap orang sebagai warga negara, untuk kebaikan sekecil apapun, adalah bagian dari bangunan yang lebih besar, bangunan bangsa dan negara. Oleh karena itu, jangan pernah ragu, jangan pernah merasa lelah, karena tugas yang kita tunaikan hari ini adalah demi masa depan bangsa dan negara, demi generasi mendatang dan kejayaan NKRI,” tutup Dandim mengakhiri pembacaan amanat Panglima TNI.

(Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

BERITA POPULER:

Baca: Sandiaga Uno Kalah di Kandang Sendiri

Baca: Olly Optimistis PDIP Borong 4 Kursi DPR RI dan 19 Kursi DPRD Sulut, Ini Nama-nama Bakal ke Senayan

Baca: Inul Daratista Nyoblos Pake Daster, Kalung Berliannya Bikin Salah Fokus

TONTON JUGA:

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved