Bisnis

ATA Group of Companies Buka Peluang Bisnis Lokal Hadir di Pasar Internasional

Kekayaan alam di Provinsi Sulawesi Utara dinilai sangat berpotensi untuk pengembangan bisnis khususnya di bidang pertanian, perikanan dan peternakan.

ATA Group of Companies Buka Peluang Bisnis Lokal Hadir di Pasar Internasional
tribunmanado.co.id/Fistel Mukuan
ATA Group of Companies membuka kesempatan bagi para start up muda yang benar-benar berminat menggeluti dunia bisnis 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kekayaan alam di Provinsi Sulawesi Utara dinilai sangat berpotensi untuk pengembangan bisnis khususnya di bidang pertanian, perikanan dan peternakan.

Hal ini disampaikan oleh Presiden ATA Group of Companies Raj Tari saat membawakan materi kuliah umum di Universitas Nusantara, Selasa (16/4/2019).

Sebagai perusahaan yang bergerak di berbagai bidang seperti pemborong dan eksportir kayu, seafood, hewan ternak, susu, bir, film dan pakaian, ATA Group of Companies membuka kesempatan bagi para start up muda yang benar-benar berminat menggeluti dunia bisnis untuk bekerja sama dengan perusahaan tersebut.

"Kami mencari anak-anak muda yang betul-betul mau serius menekuni dunia bisnis," kata Raj.

Dalam materinya ia menjelaskan tiga hal penting yang harus dimiliki seseorang dalam berbisnis, yakni minat yang tinggi, menemukan orang yang tepat sebagai mitra bisnis, serta tekun menjalani bisnis tersebut.

"Kami dapat membantu siapapun, asalkan mau dan sungguh-sungguh dalam menjalankan bisnisnya, kami akan fasilitasi dengan teknologi tepat guna yang kami miliki," tambah pria berdarah India yang sukses berbisnis di Amerika Serikat itu.

Raj mengaku bangga melihat potensi anak-anak muda Sulawesi Utara yang tertarik mempergunakan sumber daya alam yang ada menjadi bernilai guna dan menghasilkan uang.

"Sumber dayanya sudah bagus, wirausahanya juga bagus, tinggal bagaimana pemasaran hasilnya, nantinya dijual kepada siapa, itu yang jadi masalah. Karena itu kami memberikan kesempatan untuk kerja sama, bahwa produk-produk lokal ini akan kita pasarkan ke Amerika," tambahnya lagi.

Diketahui, materi umum malam itu diawali dengan menyanyikan lagu pujian rohani dan doa bersama.
Mahasiswa dan dosen yang hadir tampak sangat menghayati dan aktif bertanya dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini sangat menginspirasi dan memotivasi para mahasiswa di Universitas Nusantara. Apalagi, ketika mendengar pengalaman Raj yang membangun bisnisnya sejak nol.

"Ini kesempatan yang sangat berharga untuk anak-anak muda seperti saya yang hobi berbisnis. Bisa sharing masalah bisnis, memanfaatkan SDA yang ada di lingkungan sekitar. Sesuatu yang kita anggap biasa sebenarnya bisa memiliki nilai jual dan tentunya bisa menghasilkan uang," kata Safrudin Madonsa, mahasiswa semester 8 Universitas Nusantara. (Fis)

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved