Sosialisasikan Pemilu 2019, KPU Sulut Gelar Nonton Bareng ‘Suara April’ di XXI Megamall

Sosialisasi Pemilu 2019 digencarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara, termasuk menonton bareng film berjudul ‘Suara April’ di XXI Megamall

Sosialisasikan Pemilu 2019, KPU Sulut Gelar Nonton Bareng ‘Suara April’ di XXI Megamall
Tribun Manado / Fistel Mukuan
KPU Sulut Nobar Suara April untuk menyosialisasikan Pemilu 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sosialisasi Pemilu 2019 digencarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara, termasuk menonton bareng film berjudul ‘Suara April’ di XXI Megamall, Senin (15/4/2019).

Yessy Momongan Komisioner KPU Sulawasi Utara mengatakan, KPU mempunyai Relawan demokrasi di mana-mana yang berperan penting dalam melakukan sosialisasi pemilu.

Film ini menceritakan bagaimana satu desa yang tidak ingin mengenal politik, hanya lebih mengingini dangdutan.

Selama 15 tahun tidak pernah digelar pemilu di desa ini, tetapi dengan hadirnya relawan membuat desa itu berubah untuk menggelar pemilihan umum.

Baca: KPU Sulut Gelar Simulasi Rekapitulasi Penghitungan Suara

Baca: KPU Sulut Sosialisasi Pemilu ke Lansia PWRI

"Film ini salah satu strategi untuk meningkatkan, partisipasi pemilih. Target kami 77,5 persen untuk pemilu 2019,” ujar Yessy.

Lanjut Yessy, kegiatan ini melibatkan KPU, sekretariat, dan teman - teman demokrasi.

“Film ini didedikasikan untuk mereka dan kita bersyukur di tengah kesiapan logistik, mereka bisa hadir bersama - sama. Ini adalah salah satu cara menurunkan angka golongan putih, yang kedua sasarannya adalah pemilih milenial umumnya," ucap Yessy Momongan.

Baca: KPU Sulut Akui Surat Suara Tak 100 Persen Sesuai Standar

Film ini juga mencontohkan bagaimana seorang anak bisa merubah pola pikir, dari ayah yang keras hatinya tidak ingin berpolitik, menjadi lunak untuk menggelar pemilu.

"Ini juga strategi untuk membuka cara berpikir, bahwa sangat penting sekali untuk datang ke Tempat Pemilihan Umum (TPS). Karena menentukan perjalanan ke lima tahun depan," tambahnya.

Film ini pun mencontohkan kepada para calon untuk tidak berkampanye di luar aturan KPU, sebaliknya sebagai calon harus berjuang sesuai aturan

KPU juga mengajak pada 17 April 2019 untuk mencoblos di TPS masing-masing, dan memberikan hak suara dan jangan Golput.

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved