Kasus Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak Lanjut, Polisi Siap Serahkan Tersangka ke Kejaksaan

Menurut Anwar, tahap dua adalah penyerahan tiga terduga pelaku pengeroyokan dan barang bukti penyidikan.

Kasus Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak Lanjut, Polisi Siap Serahkan Tersangka ke Kejaksaan
dok Twitter
Tiga terduga pelaku pengeroyokan siswi SMP di Kota Pontianak, Kalimantan Barat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PONTIANAK - Kasus pengeroyokan siswi SMP AD (14) oleh sejumlah siswi SMA di Pontianak, Kalimantan Barat, dilanjutkan, saat ini berkasnya sudah lengkap atau P21.

Hal itu disampaikan Kapolresta Pontianak Kombes Muhammad Anwar Nasir saat menghadiri pertemuan dengan Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise di Kantor Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat ( Kalbar), Senin (15/4/2019).

"Sudah P21 (kasus pengeroyokan). Sekarang kami mempersiapkan untuk melakukan tahap 2," kata Anwar.

Menurut Anwar, tahap dua adalah penyerahan tiga terduga pelaku pengeroyokan dan barang bukti penyidikan. "Kita saat ini menunggu dulu jadi jaksa penuntut umum (JPU), kapan bisanya tahap 2," ujarnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Pontianak, Kalimantan Barat, tengah menyiapkan proses diversi untuk penanganan perkata pengeroyokan siswi SMP oleh geng siswi SMA. Upaya diversi yang digelar di kepolisian, gagal.

Korban AD (14), tetap ingin melanjutkan penyelesaian kasusnya di pengadilan. "Jaksa akan kembali upayakan diversi untuk kasus perundungan siswi SMP di Pontianak," kata Kepala Kejaksaan Negeri Pontianak, Refli, Senin (15/4/2019).

Namun demikain, upaya hukum diversi baru akan dilakuan setelah jaksa penuntut umum (JPU) meneliti dan meminta penyidik kepolisian melengkapi berkas perkara.

"Jika kasus telah mencapai p21 dan tahap II, maka kejaksaan akan mengupayakan kembali untuk proses diversi," ujarnya.

Menurut dia, upaya diversi di kejaksaan berhasil, maka mereka akan mengusulkan ke Pengadilan Negeri Pontianak untuk membuatkan penetapannya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Pengeroyokan Siswi SMP di Pontianak Sudah P21, Polisi Siapkan Penyerahan Tersangka", https://regional.kompas.com/read/2019/04/15/18123751/kasus-pengeroyokan-siswi-smp-di-pontianak-sudah-p21-polisi-siapkan.

Editor: Charles Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved