Diperkirakan Traffic Data Meningkat, XL Siapkan Jaringan Memadai

Kenaikan trafik data diperkirakan sekitar 5% - 10%. Sementara itu kenaikan trafik voice dan SMS diprediksi sekitar 3%.

Diperkirakan Traffic Data Meningkat, XL Siapkan Jaringan Memadai
IST
Head of Customer Experience Management XL Axiata, Ahmad Hamzah ( kanan ) bersama team XL Axiata memantau kesiapan jaringan dan trafik XL Axiata jelang Pilpres 2019 di ruang monitoring Customer Experience and Service Operation Center XL Axiata di Jakarta, Minggu (14/4) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan jaringan yang memadai untuk mengantisipasi kenaikan trafik terkait dengan berlangsungnya Pemilihan Presiden, Rabu (17/4.2019).

Diperkirakan trafik data akan meningkat, terutama dari layanan media sosial (seperti Facebook, Instagram, Twitter), pesan singkat instan (seperti Whatapps, Telegram, LINE).

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, XL sudah melakukan langkah antisipatif dalam rangka Pilpres ini.

"Kebetulan, karena ini berdekatan dengan bulan Ramadan lalu Lebaran, maka kami antisipasi ini sudah sekalian masuk dengan persiapan untuk jaringan Lebaran," ujarnya dalam keterangan tertulis ke Tribun Manado, Senin (15/4/2019).

Katanya, XL juga akan monitor terus kondisi jaringan di sejumlah titik penting di Jakarta, seperti kantor KPU, Media Center, serta area Ring 1 lainny.

Kenaikan trafik data diperkirakan sekitar 5% - 10%. Sementara itu kenaikan trafik voice dan SMS diprediksi sekitar 3%.

Lokasi kenaikan trafik kemungkinan terjadi di kota-kota besar, terutama Ibu Kota Jakarta dan Kota Penyangga sekitarnya seperti Bogor, depok, Tangerang, Bekasi serta ibukota-ibukota provinsi.

Meski demikian, kenaikan trafik juga kemungkinan terjadi di kota-kota kecil di berbagai daerah seiring dengan tingginya antusiasme masyarakat Indonesia atas berlangsungnya pesta demokrasi tahun ini.

Trafik normal untuk layanan data XL Axiata di hari kerja biasa rata-rata sekitar 9.300 TB. Untuk voice sekitar 4 juta menit dan 71 juta untuk SMS. (*)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Charles Komaling
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved