Berita Bolmong

Bupati Yasti Resmikan Puskesmas Rawat Inap Pangian

Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Pangian dananya bersumber dari DAK tahun 2018 melalui Kemenkes RI yang teknisnya di serahkan kepada Dinkes Bolmong.

Bupati Yasti Resmikan Puskesmas Rawat Inap Pangian
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Bupati Yasti Resmikan Puskesmas Rawat Inap Pangian 

Bupati Yasti Resmikan Puskesmas Rawat Inap Pangian

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Demi meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, Dinas Kesehatan Bolmong terus memperbarui fasilitas kesehatan yakni Puskemas dari rawat jalan menjadi rawat inap.

Satu di antara puskesmas yang di resmikan yakni Puskesmas Pangian rawat inap, Senin (15/04/2019) di Desa Pangian Kecamatan Passi Timur, Bolmong.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya menyampaikan semoga peresmian Puskemas di Pangian dapat digunakan dengan baik.

"Saya memberikan apresiasi atas kegiatan yang bisa terlaksana dan patut bersyukur sehingga dibangun puskesmas selesai dibangun dan siap digunakan," ujarnya.

Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Pangian dananya bersumber dari DAK tahun 2018 melalui Kemenkes RI yang teknisnya di serahkan kepada Dinkes Kabupaten Bolmong.

"Puskesmas Rawat Inap Pangian adalah yang kesembilan di Bolmong sesuai visi misi Kami Yasti-Yanny lewat pelayanan kesehatan murah, terjangkau, bermutu yang harus hadir di Bolmong," tutur Srikandi Bolmong ini.

Pemerintah targetkan setiap puskesmas di kecamatan harus rawat inap agar semua masyarakat bisa terlayani ketika sakit kemudian harus dirawat inap.

Bupati Yasti berpesan dan berharap dengan adanya Puskesmas Rawat Inap di Pangian masyarakat semakin nyaman dan puas atas pelayanan kesehatan lewat peningkatan indeks kesehatan di Bolmong.

"Bagi seluruh petugas medis kiranya memberikan pelayanan prima tanpa memandang status sehingga masyarakat dapat merasakan langsung pelayan kepada pasien. Petugas harus melayani pasien dengan ramah, tepat dan cepat," tegas Yasti.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved