3.471 Siswa SMP Siap Ikut UNBK

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019

3.471 Siswa SMP Siap Ikut UNBK
tribun manado/maickel karundeng
Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Bolmong Renti Mokoginta

3.471 Siswa SMP Siap Ikut UNBK 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Bolmong Renti Mokoginta menyampaikan, pelaksanaan UNBK SMP tahun ini bakal dilaksanakan usai Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yakni tanggal 22 April mendatang.

Baca: VIDEO VIRAL, Seorang Anak Dianiaya karena Tak Mau Lakukan Ini, Dipukuli sampai Dibekap dengan Bantal

"Pelaksana UNBK diikuti 62 sekolah. Untuk jumlah siswa 3.471 dan pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil ada 6 sekolah dengan jumlah siswa 327. Jadi hanya ada 3.144 siswa, sedangkan lainnya (237) masih menggunakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP)," ungkap Renty, Senin (15/04/2019).

Menurutnya, dari total 72 SMP yang tersebar di wilayah Kabupaten Bolmong ada enam sekolah yang masih menggunakan UNKP. Pada tahun 2019 ini pelaksanaan UNBK bakal dilaksanakan di 62 sekolah.

Baca: 5 Fakta Terbaru Mayat Tanpa Kepala, dari Cinta Ditolak, Alami Hal Mistis hingga Temuan Sabu-sabu

"Untuk itu saya mengimbau bagi orang tua agar tetap mengontrol kegiatan anak dan tetap menjaga kesehatan mereka dengan asupan makanan yang baik," ungkapnya.

Kalau kondisi yang sehat, maka para siswa mampu menghadapi ujian mendatang. Serta dibarengi dengan kerja keras yakni tekun belajar dan tetap berdoa, agar di hari ujian nanti bisa menjawab soal dengan baik. (Kel)

Grafis
Enam SMP Pelaksana UNKP
1. SMP Negeri 5 Passi
2. SMP Negeri 9 Dumoga
3. SMP Negeri 2 Bolaang
4. SMP Negeri 3 Lolak
5. SMP Negeri 3 Sang Tombolang
6. SMP Negeri 5 Bolaang

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved