707 Bidang Tanah Milik Warga Minahasa Telah Bersertifikat

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menyerahkan Sertifikat Untuk Rakyat melalui program strategis PTSL

707 Bidang Tanah Milik Warga Minahasa Telah Bersertifikat
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menyerahkan Sertifikat Untuk Rakyat melalui program strategis PTSL 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menyerahkan Sertifikat Untuk Rakyat melalui program strategis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kabupaten Minahasa di Wale Ne Tou Tondano, Kamis (11/4/2019).

Bupati Minahasa Royke Roring dalam sambutannya menyampaikan syukur karena lewat perhatian pemerintah melalui Presiden juga Pemerintah Provinsi dan tentunya kerjasama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan BPN Minahasa sehingga hari ini boleh di serahkan sebanyak 707 sertifikat.

”Penyerahan Sertifikat untuk rakyat sebanyak 707 bidang meliputi 5 Kelurahan (Kelurahan Wawalintouan, Kelurahan Rinegetan, Kelurahan Wewelen, Kelurahan Rerewokan, Kelurahan Papakelan dan 1 desa yakni desa Tonsewer,” ujar Bupati.

Lanjutnya, PTSL ini merupakan Program nawacita presiden RI Joko widodo di bidang pertanahan.
”Ide brilian Presiden Joko Widodo lewat pemerintah pusat yang meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suatu wilayah baik desa maupun kelurahan,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan ini Bupati ROR juga Mensosialisasikan Program-program Pro Rakyat Seperti BPJS 100%, Gaji guru honorer naik 300 persen, Pemberian Seragam, sepatu dan tas bagi siswa kelas 1 SD dan 1 SMP, dan Pemberian Insentif Bagi Pimpinan-pimpinan Agama.

Diketahui PTSL Kabupaten Minahasa di Tahun 2018 sebanyak 2800 bidang, dan untuk Program Tahun 2019 Sebanyak 5500 Bidang. (eas)

Berita Populer: Pendukung Minta Prabowo dan Titiek Soeharto Rujuk Kembali, Ini Alasan Keduanya Bercerai

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved