Publik

Torang Kanal - Stefri Pemuda Mari Kawal Pemilu Aman, Jangan Golput

Mari kita "Ikut mendorong agar calon Presiden dan Calon legislatif yang akan maju memiliki kualitas, bersih, dan berkomitmen"

Torang Kanal - Stefri Pemuda Mari Kawal Pemilu Aman, Jangan Golput
internet
Stefriviani Mudea style 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Para pemuda diharapkan turut berperan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang tinggal beberapa hari lagi.

Alumnus Jurusan Ilmu Pemerintahan FISPOL UNSRAT ini mengatakan Pemilu 2019 yang diselenggarakan serentak akan menjadi hal yang baru dan sangat rumit bagi pemilih.

Pada Pemilu ini , terdapat lima kertas yang harus dicoblos. Kertas bergambar calon presiden dan wakil presiden, lalu bergambar anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Baca: Torang Kanal-Melinda Wahongan Ikuti Perkembangan Pilpres

Sementara pada pemilu-pemilu sebelumnya, pemilih hanya mencoblos empat kertas.

Pemuda asal Kota Bitung ini Berargumen bahwa Rekam Jejak Calon dan Gagasan Peserta Pemilu sangan dibutuhkan Lantaran ini hal yang baru, semua pihak harus bahu-membahu menyukseskan Pemilu 2019.

Salah satu yang dapat dilakukan pemuda adalah mendorong masyarakat untuk tidak golput.

Baca: Memandang Keindahan Bangkok dari Kuil Golden Mount dengan Tradisi Pukul Gong Apungkan Permohonan

Mari kita "Ikut mendorong agar calon Presiden dan Calon legislatif yang akan maju memiliki kualitas, bersih, dan berkomitmen memperjuangkan nasib masyarakat," tuturnya.

"Serta memberikan pendidikan politik sehingga masyarakat mampu memilih calon anggota legislatif berdasarkan prestasi dan kualitas calon serta tidak tergoda dengan politik uang," sambung Pemuda yang hobi Fotografer ini.

Ia pun berharap Agar pemuda Kawal Pemilu agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan efektif, efisien, dan menghasilkan pemimpin generasi berikutnya yang sesuai harapan masyarakat tutup Cowok yang bernama lengkap Stefriviani Mudea, S.I.P.

Penulis: Gryfid Talumedun
Editor: Gryfid Talumedun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved