Pastor Frangky Rengkung Dimakamkan, Uskup Rolly : Apa Yang Kita Cari

Pastor Frangky Rengkung MSC dimakamkan di pekuburan para religius dan rohaniwan Katolik di Seminari Kakaskasen Tomohon, Senin (8/4/2019).

Pastor Frangky Rengkung Dimakamkan, Uskup Rolly : Apa Yang Kita Cari
IST
Pastor Frangky Rengkung MSC saat di doakan para suster 

Pastor Frangky Rengkung Dimakamkan, Uskup Rolly : Apa Yang Kita Cari

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Pastor Frangky Rengkung MSC dimakamkan di pekuburan para religius dan rohaniwan Katolik di Seminari Kakaskasen Tomohon, Senin (8/4/2019). Yang menerima jenasah Pastor Hadi Untu sementara yang memimpin pemakaman Pastor Dismas Salettia.

Baca: VIDIO: Foto Mantan Suami Nikita Mirzani di Pigura yang Masih Berbungkus saat Digerebek Ruben Onsu

Jenasah Pastor Frangky sebelumnya didoakan di biara suster OCD. Para suster itu mengabadikan hidupnya untuk doa.

Sebelumnya, ada misa requiem yang dipersembahkan oleh Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC di Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan. Ia ditemani Uskup Josef Suwatan MSC.

Dalam renungannya, Uskup Rolly sapaan akrabnya mengatakan frater Angky (saat itu belum pastor) pernah berkata kepadanya "apa yang kita cari?". Sejak lulus SMEA, Pastor Angky telah kerja keras dengan tiga jenis kerja.

"Ia ingin membahagiakan orang tua dan untuk itu keputusannya akhirnya jadi imam. Angkatannya ada sembilan imam MSC dengan dua teman diosesan  yaitu Mexi dan Made juga ada beberapa diosis Amboina," katanya.

Pastor Alexander Sisko MSC yang sekarang bertugas di Jakarta, sahabat Pastor Frangky mengatakan mereka sama-sama masuk Pra Novisiat MSC tahun 2005 dan saat itu mereka ada 39 orang.

"Yang ditahbiskan sembilan dan ada satu bruder yang kaul kekal bersama. Ada 74 orang angkatan STFSP dan ada imam diosesan yaitu Pastor Maxi Manewus dan Pastor Made Joniarta juga empat orang imam diosis Amboina," katanya.

Pastor Sisko sapaan akrabnya mengatakan mereka juga dekat karena sama-sama skripsi Kitab Suci. Pastor Frangky mengambil Perjanjian Lama dengan pembimbing pastor Robertus Sumarwoto MSC dengan penguji Pastor Ventje Runtulalo dan Pastor Julius Salettia dengan judul Sinkretisme Hosea. Tulisannya bagus dan sangat teliti.

Baca: Polres Minsel Sampaikan Pesan Kamtibmas di Gereja

Halaman
123
Penulis: David_Manewus
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved