Di Kota Tomohon, Kajati Sulut Gelar Kejuaraan Karate Pertama ‎di Indonesia

Di Kota Tomohon, Kajati Sulut Gelar Kejuaraan Karate Pertama ‎di Indonesia.

Di Kota Tomohon, Kajati Sulut Gelar Kejuaraan Karate Pertama ‎di Indonesia
Istimewa
Karate Kajati Sulut Cup di GOR Babe Palar Tomohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pelatikan pengurus Karate-Do Gojukai Indonesia Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Utara (Sulut) dan Pembukaan Karate Open Tournament 'Kajati Sulut Cup', berlangsung di GOR Babe Palar, Kota Tomohon, Sabtu (6/4/2019).

Menariknya pengurus Karate-Do Gojukai Indonesia Komda Sulut yang dilantik, menggunakan pakaian Karate lengkap dengan sabuk warna hitam.

‎M Roskanedi SH Kajati Sulut sekaligus ketua umum Karate-Do Gojukai Indonesia Komda Sulut, dalam balutan pakaian Karate dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini di prakarsai oleh keluarga besar Gojukai dan merupakan kegiatan pertama di Indonesia sekaligus yang pertama juga dalam masa kemimpinan pengurus Karate-Do Gojukai Komda Sulut.

Baca: Jadwal MotoGP Amerika 2019: Marc Marquez Minta Maaf pada Valentino Rossi Jelang Balapan

Baca: Hampir Bangkrut, Mahasiswa di Palembang Ini Bangkit dengan Konsep Kekinian Menu Kepiting Tumpah

Baca: Mencuri Kotak Amal Masjid di Musirawas, Warga Tangkap Tangan 2 Pemuda yang ternyata Spesialis

"Sebagai Ketua Umum yang dipercayakan untuk memimpin Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulut , saya dan jajaran pengurus memiliki komitmen untuk membesarkan organisasi dan nama baik Gojukai khususnya dan karate pada umumnya yang salah satunya adalah realisasi program awal kami penyelenggaraan Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup Tahun 2019," kata Kajati dalam rilis yang diterima Tribun Manado, Minggu (7/4/2019).

‎Pada kesempatan itu, Kajati menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus besar Karate-Do Gojukai Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada dia bersama pihak lainnya sebagai pengurus.

Secara khusus ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Walikota Tomohon, Wakil Walikota serta Sekretaris Kota Tomohon beserta jajarannya, bahkan kepada masyarakat Kota Tomohon.

"Terima kasih karena telah bersedia menjadi tuan rumah dan memberikan perhatian yang amat sangat luar biasa dengan dapat digunakan pertama kalinya Gedung Olahraga Babe Palar ini sebagai arena pertandingan," tandasnya.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menambahkan bahwa kejuaraan ini merupakan event olahraga pertama sekaligus event yang berskala besar yang dilaksanakan di gedung olahraga Babe Palar Tomohon, dimana gedung olahraga ini baru diresmikan pada tanggal 20 Februari 2019.

"Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, mengucapkan banyak selamat kepada pengurus Karate-Do Gojukai Komisariat Daerah Sulut yang baru dilantik, kiranya dapat melaksanakan tugas dengan penuh sukacita dan bertanggung jawab demi kemajuan olahraga karate di Indonesia terlebih khusus di Provinsi Sulawesi Utara," kata Walikota.

Pihaknya merasa bangga dan sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tomohon sebagai pelaksana atau tuan rumah pelaksanaan Open Tournament Kajati Sulut Cup yang memperebutkan piala bergilir Kajati Sulut dan piala tetap Walikota Tomohon.

Dalam rangkaian kegiatan yang sama dilaksanakan pelantikan Pengurus Karate-Do Gojukai Indonesia Komisariat Daerah Sulawesi Utara oleh Ketua Umum Pengurus Besar Karate-Do Gojukai Indonesia Jan Darmadi diwakili Sekretaris Jendral Pengurus Besar Gojukai Indonesia Hartono.

"Saya mengucapakan banyak selamat kepada Ketua Umum Pengurus Karate-Do Gojukai Komda Sulut M Roskanedi dan Para Wakil Ketua Jimmy F Eman SE Ak, Andi M Iqbal Arief SH MH, Stenley Yos Bukara SH, Sanny J Parengkuan SE MAP, Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Drs Karel Najoan, Erens Kereh AMKL dan Haris Lokas beserta anggota yang baru saja dilantik, kiranya dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan olahraga karate di Sulut," kata Hartono.

Turut hadir, Wakil Kejati Sulut Andi Muhammad Iqbal SH MH, Jaksa Agung diwakili Direktur Jam Intel Kejagung RI Syafrul Amir, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Gojukai Indonesia Prof Dr Musakir SH MH, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Gubernur Sulut diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Sulut Marcel Sendoh.

KONI Sulut diwakili Oleh Dr Jan Lengkong MKes, Ketua Forki Sulut Jemmy Ringkuangan AP MSi, Kejari Tomohon Edy Winarko SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky J L Wenur MAP.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Ketua Dewan Guru Gojukai Sulut Josis Ngantung, para Kejari se-Sulut, Dewan Pembina Gojukai Sulut Andy Sengkey dan Ketua Panitia Kajati Sulut Cup 2019 Sanny Parengkuan SE MAP.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved