Sulawesi Utara

Adriana Dondokambey Fokus Benahi Infrastruktur dan Pendidikan di Pelosok Desa

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey menggelar Reses I tahun 2019 pada dua desa di Kecamatan Likupang, Minahasa Utara.

Adriana Dondokambey Fokus Benahi Infrastruktur dan Pendidikan di Pelosok Desa
ISTIMEWA
Adriana Dondokambey Fokus Benahi Infrastruktur dan Pendidikan di Pelosok Desa 

Adriana Dondokambey Fokus Benahi Infrastruktur dan Pendidikan di Pelosok Desa

TRIBUNMANADO.CO.ID, LIKUPANG - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey menggelar Reses I tahun 2019 pada dua desa di Kecamatan Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Adriana fokus membenahi infrastruktur dan pendidikan di pelosok-pelosok desa.

"Ada beberapa ruas jalan di Desa Kiunang begitu buruk, ini telah terjadi cukup lama. Terlebih jalan tersebut juga menghubungkan beberapa desa wisata. Kami ingin Bu Adriana bisa memperjuangkan adanya renovasi jalan," kata Peterson, salah satu warga Desa Kiunang yang menghadiri Reses I Tahun 2019, Kamis (04/04/2019).

Ia menambahkan, selain akses jalan yang buruk, fasilitas pendidikan dan jumlah guru PNS di Desa Kiunang sangat terbatas. Perlu ada bantuan dari pemerintah provinsi untuk mengatasi hal tersebut.

"Selain buruknya akses jalan di sini fasilitas pendidikan, khususnya sekolah dasar sangat buruk. Jumlah guru PNS sangat sedikit, kami meminta ada tambahan guru PNS di Desa Kiunang," kata dia.

Senada dengan Peterson, salah satu warga Desa Winuri, Florensius juga mengatakan sekolah-sekolah di desanya kekurangan guru PNS. Jaringan telekomunikasi juga dirasa masih sangat sulit. Ia meminta Adriana untuk memperjuangkan hal tersebut di DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

"Sekolah-sekolah di Desa Winuri kekurangan guru PNS dan fasilitas pendidikannya sangat kurang. Selain itu, jaringan telekomunikasi masih sangat buruk. Kami memohon Bu Adriana dapat memperjuangkan di DPRD Provinsi," ujarnya.

Menanggapi keluhan warga saat Reses I Tahun 2019, Adriana menjelaskan komitmennya untuk membenahi infrastruktur dan pendidikan di pelosok-pelosok desa. Di mana, program ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Gubernur Sulut dan pemerintah pusat.

"Kami sangat senang atas aspirasi yang disampaikan masyarakat saat Reses I Tahun 2019 di Likupang. Ini bisa menjadi acuan kami dalam membangun pelosok-pelosok desa. Untuk pembangunan infrastruktur akan diperjuangkan melalui anggaran perubahan tahun 2019. Di bidang pendidikan kami akan berkordinasi dengan Dinas Pendidikan terlebih dahulu," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Rilis)

BERITA POPULER:

Baca: Begini Pesan Keluarga Asli Prabowo yang Ada di Tompaso

Baca: VIDEO Fakta Sidang Hubungan Intim Ayah & Anak karena Dikira Istrinya, Hakim Sebut Aneh

Baca: 7 Fakta Pembunuhan Dewi Gedoan di Manado: Jalin Cinta Terlarang hingga Tikam Leher Berkali-kali

TONTON JUGA:

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved