Berita Tomohon

Lolowang Hadiri Pelayanan Pemeliharaan Kesehatan Program Peningkatan Kesehatan Lansia

Melalui upaya ini ia berharapkan peran aktif dari petugas kesehatan agar dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada para Lansia.

Lolowang Hadiri Pelayanan Pemeliharaan Kesehatan Program Peningkatan Kesehatan Lansia
ISTIMEWA
Lolowang Hadiri Pelayanan Pemeliharaan Kesehatan Program Peningkatan Kesehatan Lansia 

Lolowang Hadiri Pelayanan Pemeliharaan Kesehatan Program Peningkatan Kesehatan Lansia

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE AK diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang menghadiri Kegiatan Pelayanan Pemeliharaan Kesehatan Program Peningkatan Pelayanan Kesehatan Lansia bertempat di Aula Nagamas, Tomohon, Sulawesi Utara, Selasa (02/04/2019). 

Eman dalam sambutan yang dibawakan Lolowang mengatakan, dalam UU no 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia, pemerintah bertugas mengarahkan, membimbing dan menciptakan suasana yang menunjang bagi terlaksananya upaya peningkatan kesejahteraan Lansia. Data profil kesehatan tahun 2017 jumlah penduduk Lansia adalah 12.573 atau 12,12% dari jumlah penduduk 103.711 jiwa. 

"Permasalahan mendasar pada Lansia adalah masalah kesehatan akibat proses degeneratif. Penyakit terbanyak pada Lansia adalah penyakit tidak menular antara lain hipertensi, arthritis, masalah gigi dan mulut dan diabetes mellitus," ujarnya.

Untuk mengatasi masalah kesehatan yaitu melalui upaya peningkatan pengetahuan dan keterampilan SDM, pemenuhan kebutuhan pelayanan pemeliharaan kesehatan Lansia melalui petugas kesehatan.

Melalui upaya ini diharapkan peran aktif dari petugas kesehatan agar dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada para Lansia.

Upaya ini juga kepada para Lansia yang hadir dapat mengerti dan memahami pentingnya menjaga kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deisie Liuw MBiomed dalam laporannya, mengatakan kegiatan ini untuk tercapainya derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat, meningkatnya Usaha Harapan Hidup(UHH) Lansia, meningkatkan pengetahuan petugas kesehatan tentang cara memberikan pelayanan kesehatan kepada Lansia. Tampak hadir jajaran Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon, serta para peserta dari Lansia.

(Tribun Manado/David Manewus)

BERITA POPULER:

Baca: JM Tersangka Curanmor Yang Ditembak Polisi, Ternyata Pernah Lari Dari Sel Polres Tomohon

Baca: Begini Penjelasan Medis soal Alat Vital Pria Tak Bisa Lepas saat Berhubungan Badan

Baca: Inilah Sosok Luna Maya Menurut Tetangganya, Benarkah Sempat Jadi Buah Bibir Karena Hal Ini?

TONTON JUGA:

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved