Serda Hadi Ingin Menambah Pengalaman di Bidang Pertanian

Kegiatan ini merupakan pemicu semangat para petani khususnya di Desa Kopi, dimana kehadiran Babinsa Serda Hadi Soemarsono selalu aktif di Desa binaann

Serda Hadi Ingin Menambah Pengalaman di Bidang Pertanian
IST
Serda Hadi Ingin Menambah Pengalaman di bidang pertanian 

Serda Hadi Ingin Menambah Pengalaman di Bidang Pertanian 

TRIBUNMANADO.CO.ID,BOLMUT– Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Hadi Soemarsono melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian panen padi bersama petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Tumunungulo milik Bapak Ato Bangako dilahan seluas 2,5 Ha yang berada di Desa Kopi Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Senin (01/04/2019).

Kegiatan ini merupakan pemicu semangat para petani khususnya di Desa Kopi, dimana kehadiran Babinsa Serda Hadi Soemarsono selalu aktif di Desa binaannya.

Baca: 8 Fakta Ini Ungkap Amelia Si Siswi SMA yang Jual Keperawanan RP 1,5 Juta  

Serda Hadi mengatakan, merasa tergugah dan sangat ingin mencari pengalaman tentang pertanian khususnya pertanian padi sawah seperti yang sedang di panen oleh petani.

"Dengan berkecimpung langsung di persawahan saya mendapatkan banyak pengalaman karena mulai dari penyiapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan dan sampai pemanenan bersama petani," ungkapnya.

Baca: Dugaan Penyalahgunaan Dandes Bungko, DPMD Sudah Beri Saran Sebelumnya

Walaupun lengkap dengan seragam dinas militer, Serda Hadi bersama petani begitu semangat memotong padi yang sudah matang untuk segera dipisahkan dari tangkai.

Untuk memanen padi secara tradisional dengan memotong batangnya harus berhati-hati karena pisau yang digunakan sangat tajam serta rumput padi juga gatal ketika tersayat di kulit atau tangan. (Kel)

Baca: Inilah Curhatan Peserta UNBK SMA Karitas Tomohon Soal Ujian Bahasa Indonesia

Baca: Pangdam Sambut Presiden RI dengan Jabat Tangan, Mengikuti Agenda Presiden dan Mengantar ke Bandara

Baca: Dinas Pendidikan Siap Distribusikan Bantuan Komputer Untuk SMP

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved