Berita Minahasa

Tingkatkan Minat Membaca, Pemkab Minahasa Lakukan Ini!

Rumagit menyampaikan bahwa kemajuan teknologi informasi telah membanjiri masyarakat dengan berbagai informasi yang terkadang berisi hoaks.

Tingkatkan Minat Membaca, Pemkab Minahasa Lakukan Ini!
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Tingkatkan Minat Membaca, Pemkab Minahasa Lakukan Ini! 

Tingkatkan Minat Membaca, Pemkab Minahasa Lakukan Ini!

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Asisten Umum Setdakab Minahasa Hetty Rumagit membuka Sosialisasi Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca di Aula Kantor Bupati Minahasa, Rabu (27/03/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk Mendorong Terwujudnya Masyarakat Pembelajar di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Rumagit menyampaikan bahwa kemajuan teknologi informasi telah membanjiri masyarakat dengan berbagai informasi yang terkadang berisi hoaks.

“Masyarakat cerdas akan sanggup memilah informasi yang benar atau hoax. Disamping itu pula ketinggalan informasi berarti sama dengan mundur beberapa langkah, sebabnya kita berusaha mendorong pembangunan sektor informasi ini lebih berdayaguna dan berhasil guna, untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Rumagit.

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Minahasa mendorong setiap upaya dalam rangka pengembangan minat dan budaya baca masyarakat sebagai salah satu kiat membangun mental spiritual masyarakat.

“Program ini sejalan dengan Nawacita Jokowi-JK yakni melakukan Revolusi Mental menuju perubahan. Membangun budaya baca masyarakat kita, masih jauh tertinggal dibandingkan negara lainnya di ASEAN, sehingga menyadari pentingnya eksistensi perpustakaan di masyarakat," katanya.

Ia menambahkan bahwa Pemkab Minahasa akan berupaya meningkatkan minat pembaca terutama di kalangan pedesaan.

"Pemerintah Kabupaten Minahasa bertekad mewujudkan Minahasa sebagai kabupaten cinta pustaka, gemar membaca dengan penyelenggaraan perpustakaan desa diharapkan semakin ditingkatkan dari tahun ke tahun,” kata Rumagit.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulawesi Utara Janny N Lukas SPi MSi dan Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Minahasa Drs Dolfie J Kuron MBA.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA POPULER:

Baca: Pengakuan Terbaru Wijaya Saputra Buat Gisella Anastasia Kecewa, Netizen Malah Senang

Baca: 10 Fakta Pendeta Melinda Zidemi Diperkosa & Dibunuh: Kronologi hingga Teman Korban Berhasil Selamat

Baca: Detik-detik Pendeta Melinda Zidemi Dibunuh, Diungkap Bocah 9 Tahun, Ini Kronologinya

TONTON JUGA:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved