Berita Bolmong

Sejumlah Warga Lakukan Penyegelan Puskemas Tanoyan Utara

Alasan masyarakat melakukan pemblokiran Puskesmas karena masyarakat tidak mau kepala Puskesmas Elly Mokobombang dipindahkan.

Sejumlah Warga Lakukan Penyegelan Puskemas Tanoyan Utara
ISTIMEWA
Sejumlah Warga Lakukan Penyegelan Puskemas Tanoyan Utara 

Sejumlah Warga Lakukan Penyegelan Puskemas Tanoyan Utara

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Sejumlah warga Desa Tanoyan Utara dan ada beberapa masyarakat Desa Tanoyan Selatan melakukan penyegelan dan pemblokiran Puskemas Tanoyan Utara, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, Rabu (27/03/2019).

Informasi yang dihimpun TribunManado.co.id melalui Kopda Uwan Manika Babinsa Tanoyan Utara, alasan masyarakat melakukan pemblokiran Puskesmas karena masyarakat tidak mau kepala Puskesmas Elly Mokobombang dipindahkan ke RSU Datoe Binangkang Kabupaten Bolmong digantikan dengan alasan yang tidak diketahui oleh masyarakat.

Kemudian yang menggantikannya adalah Muhamad Tamin Baluwo awalnya bertugas sebagai kepala seksi di RSU Datoe Binangkang Kabupaten Bolmong.

Kegiatan pelantikan kepala puskesmas telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2019 di Lolak.

Berdasarkan pernyataan dari pimpinan aksi Sumitro Molot bahwa tuntutan masyarakat saat ini adalah kembalikan pimpinan puskesmas yang dulu yaitu Elly Mokobombang karena kinerja dari pimpinan puskesmas Elly sangat disukai oleh masyarakat.

Sumitro Molot menyayangkan tindakan bupati yang mutasi kepala puskesmas di Tanoyan dan digantikan oleh orang yang dari luar Kecamatan Lolayan, padahal di Kecamatan Lolayan khususnya di Tanoyan banyak petugas medis yang berkompeten.

Ia meminta agar Bupati Bolmong dapat hadir di Tanoyan untuk memberi penjelasan tentang hal ini.

Aksi pemblokiran puskesmas ini tidak akan dihentikan sebelum ada penjelasan dari bupati.

Namun apabila ibu bupati tidak hadir di Tanoyan sumitro molot sudah berkordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat bolmong bersatu akan melakukan aksi di DPRD Kabupaten Bolmong dan akan mengerahkan 10.000 masa.

Halaman
123
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved