Novita NK Umboh Mendengar Suara Rakyat Kecil saat di Pasar Tradisional

caleg dapil Bitung-Minut, Novita NK Umboh ini berusaha merebut hati rakyat dengan giat melakukan sosialisasi sekaligus pendidikan

Novita NK Umboh Mendengar Suara Rakyat Kecil saat di Pasar Tradisional
istimewa
Caleg PDIP dapil Bitung Minut, Novita NK Umboh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINUT – Calon anggota legislative (caleg) daerah pemilihan (dapil) Bitung-Minut, Novita NK Umboh ini berusaha merebut hati rakyat dengan giat melakukan sosialisasi sekaligus pendidikan politik kepada masyarakat.

Novita NK Umboh bersama Wawali Bitung, Maurits Mantiri
Novita NK Umboh bersama Wawali Bitung, Maurits Mantiri (istimewa)

Bahkan, atas usaha dan kerja kerasnya bekerjasama dengan Universitas Manado (Unima) sukses menggelar Parlemen Mahasiswa dengan mendatangkan Wakil Ketua DPR RI, Utut Adianto dan anggota DPR RI, Djendry Keintjem. Acara yang diadakan di Kantor DPRD Sulut saat itu, sukses dan mendapat apresiasi dari banyak kalangan, terutama yang peduli dengan pendidikan dan demokrasi di Sulut.

Sebagai Caleg, Novita mencontoh gaya Presiden Jokowi yakni, mensosialisasikan program, ide dan hal lainnya dengan melakukan blusukan. ‘’Saya lebih suka kampanye door to door, langsung menemui konstituen, ‘’ ujarnya Novita.

Terakhir dia mengaku, berkunjung ke beberapa pasar tradisional di Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung. ‘’Pasar tradisional memiliki nilai lebih dibanding pasar modern (swalayan). Salah satunya adalah adanya hubungan yang dekat dan secara langsung antara penjual dan pembeli.
Saat di Pasar mendengar cerita dan aspirasi dari banyak warga. Saya bisa saling menyapa dengan siapa saja, ‘’ ujarnya.

Novita menambahkan, saat berkunjung ke Pasar Tradisional sering dia mendapat keluhan terkait pungli, adanya ketidakadilan dan lainnya yang menjadi persoalan di masyarakat.(lum)

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved