Modayag Barat Wakili Boltim Lomba MTQ Tingkat Provinsi Sulut

Kecamatan Modayag Barat, akan mewakili Kabupaten Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam lomba Tilawatil Qur'an.

Modayag Barat Wakili Boltim Lomba MTQ Tingkat Provinsi Sulut
ISTIMEWA
Ilustrasi Logo MTQ Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Kecamatan Modayag Barat, akan mewakili Kabupaten Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam lomba Tilawatil Qur'an dan Hadits tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Hasil ini didapat setelah kecamatan Modayag Barat berhasil menjadi juara umum pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-V se-Kabupaten Boltim.

Kegiataan STQH berlangsung selama tiga hari sejak dibuka Rabu (20/3/2019) oleh Bupati Sehan Landjar kemudian ditutup Wakil Bupati Boltim, Drs Rusdi Gumalangit, Jumat (22/03/2019).

Baca: Diulang Tahun Krisdayanti Kali Ini, Ucapan dan Panggilan dari Suami Terungkap

Baca: Ramalan Cinta Zodiak Senin 25 Maret 2019, Leo dan Aries Melepas Kepenatan Bersama Pasangan

Baca: Kemarin Kota Bitung Peringati Hari Hutan Internasional dan Hari Air Sedunia Tahun 2019

Kecamatan Modayag Barat berhasil mengutus para Quri dan Quria, sehingga mampu bersaing dengan peserta dari enam kecamatan lainnya.

"Mereka akan mewakili Boltim ke tingkat Provinsi. Jadi harus belajar lebih baik, agar menjadi pemenang dan diutus ke tingkat nasional," ujar Bupati Sehan Landjar.

Menurut dia, STQH merupakan ajang terbaik, untuk mencari para Quri dan Quria dalam memahami dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an.

Seleksi ini merupakan salah satu kegiatan religius, serta menjadi media dakwa keagamaan yang mewarnai akhlakul karimah masyarakat Boltim. Sekaligus penyebaran syiar Islam.

Kasie Haji Dan Bina Masyarakat (Bimas), Hj Muhammad Makmur Sg mengatakan, kegiatan keagaman ini sudah menjadi agenda rutin.

"Kami akan terus melaksanakan. Agar ke depan mereka lebih siap ke tingkat Provinsi maupun nasional. Intinya mempersiapkan diri sejak awal," ujar Muhammad Makmur.

Ia menambahkan, Kecamatan Modayag Barat berhasil menjadi juara umum, setelah beberapa lomba mereka menangkan dengan perolehan poin 41 dari beberapa kategori mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Halaman
1234
Penulis: Vendi Lera
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved