Adriana Dondokambey Upayakan Renovasi Rumah tak Layak Huni Segera Direalisasi

"Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat prasejahtera. Untuk bantuan renovasi rumah tidak layak huni."

Adriana Dondokambey Upayakan Renovasi Rumah tak Layak Huni Segera Direalisasi
Istimewa
Adriana Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Adriana Dondokambey berupaya untuk terus merenovasi rumah tidak layak huni milik masyarakat pra sejahtera. Dengan menggandeng dinas-dinas terkait, pihaknya akan merealisasikan keluhan warga mengenai bantuan renovasi rumah tidak layak huni.

"Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat prasejahtera. Untuk bantuan renovasi rumah tidak layak huni, secepatnya akan direalisaskan melalui dinas-dinas terkait," kata Adriana, Minggu (24/3/2019).

Adriana menjelaskan pemerintah akan berkordinasi setelah semua persyaratan yang dibutuhkan masuk. Secepatnya, bantuan tersebut bisa disalurkan.

"Ini harus dibuat dalam bentuk proposal dan dimasukan ke pemerintah dengan pengantar dari UKM yang dibentuk langsung oleh masyarakat, agar supaya saya mempunyai dasar untuk perjuangkan hal ini," ungkapnya.

Ia menambahkan, kriteria rumah tidak layak huni seperti belum mempunyai fasilitas mandi, cuci dan kakus yang memadai, lantai yang masih berupa tanah dan juga atap yang sering bocor ketika musim hujan. Adanya renovasi pada komponen tersebut akan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Melalui program itu juga akan mampu meningkatkan kesejahteraan warga pra sejahtera seiring dengan meningkatnya kesehatan mereka.

"Rumah itu kan sebagai tempat berlindung, jika rumahnya tidak layak huni pasti akan berdampak pada kesehatan penghuninya," ungkap Adriana yang dipercaya maju ke kursi DPR RI Dapil Sulut dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 1.

"Untuk itu, kami berupaya merenovasi rumah yang belum memiliki MCK, lantainya masih berupa tanah dan bahkan atap yang masih sering bocor saat musim hujan," imbuhnya. (Adv)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved