Pemkab Minahasa dan Mitra Bahas Penerapan E-Kinerja dalam Sistem Kehumasan

Pemkab Minahasa dan Mitra Bahas Penerapan E-Kinerja dalam Sistem Kehumasan.

Pemkab Minahasa dan Mitra Bahas Penerapan E-Kinerja dalam Sistem Kehumasan
Istimewa
Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Minahasa sambangi Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Untuk mewujudkan peningkatan kapasitas kelembagaan yang tepat fungsi, Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Minahasa sambangi Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa Tenggara, Jumat (22/3/2019).

Kedatangan Personil Humas dan Protokol Pemkab Minahasa yang di Pimpim Kasubag Protokol Ariel Wowor Dan Kasubag Acara dan Tamu Daine Lantang ini disambut Kepala Bagian Humas dan Protokol Mitra Frangky Wowor, dan Kasubag Humas Rolly Wowor.

Baca: Buktikan Sinergitas Pemerintah dan Kemenkumham, Pemkab Minahasa Gelar Tanam Pohon

Baca: Meski Berada di Generasi yang Sama 5 Rekor Cristiano Ronaldo ini Nyaris Mustahil Diraih Lionel Messi

Adapun tujuan kedatangan para Humas dan Protokol Minahasa ini menurut Daine, guna saling tukar pendapat terkait jalannya tugas kehumasan dan keprotokolan yang ada di masing-masing daerah.

”Tujuannya guna mewujudkan kapasitas kelembagaan tepat fungsi. Jadi apa yang di terapkan di Humas dan protokol Pemkab Mitra bisa di jadikan acuan dan dipadukan dengan yang kami terapkan di Minahasa,” ungkap Daine.

Daine juga menambahkan, bahwa Humas Pemkab Mitra juga sudah menerapkan aplikasi bebasis elektronik.

“Tidak menutup kemungkinan bahwa kami juga nantinya bakal menerapkan aplikasi berbasis elektronik kepada media media yang bekerjasama dengan Humas dan protokol setdakab Minahasa,” jelasanya.

Baca: Geng Motor Paling Ditakuti di Selandia Baru Siap Menjaga Masjid Pasca Penembakan

Baca: MotoGP - Pujian untuk Segudang Prestasi dan Semangat Awet Muda Valentino Rossi

Sementara Kepala Bagian Humas Pemkab Mitra Frangky Wowor dalam pembahasan bersama mengatakan dengan pertemuan ini pihak Humas Mitra menyambut baik kedatangan Humas Minahasa ini.

”Disini kita tidak melihat kekurangan dan kelebihan dari setiap daerah namun, bagaimana kita bisa menerapkan aturan aturan yang yang nantinya akan mempermudah dalam melakukan tugas atau pekerjaan yang sudah menjadi bagian kami,“ ungkapnya.

Menurut Wowor bahwa, pemkab Mitra saat ini sesuai instruksi Bupati James Sumendap sudah mulai menerapkan Program Aplikasi berbasis Elekronik yang dimana hasil penerapan itupun sudah menarik perhatian beberapa Kabupaten.

“Saat ini untuk Minahasa Tenggara dibawah pemerintahan James Sumendap SH, kita telah menerapkan Aplikasi berbasis Elekronik, dimana dengan Aplikasi itu penyedia Barang dan Jasa yang masuk didalamnya adalah Media harus terdaftar dalam sistem. Untuk Kabupaten Mitra sendiri menjadi Kabupaten yang pertama menggelar Sistem Aplikasi berbasis Elekronik,di Awal bulan ini sudah ada Tiga Kabupaten yang datang,” jelasnya

Wowor melanjutkan bahwa dengan adanya Aplikasi ini dengan sendirinya perusahaan penyedia akan terseleksi lewat sistem terkait dengan kelengkapan bekas perusahan media itu sendiri.

Itu yang bisa menjadi acuan kerja sama antara Pemerintah dan Penyedia jasa dalam hal ini perusahaan media. (rilis)

Tonton video di bawah ini!

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved