Babinsa Dampingi Petani Desa Nanasi Timur Tanam Jagung

Kegiatan Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Sertu Alfian Alwyn Karu kali ini mendampingi Petani Tanam jagung, di Desa Nanasi Timur.

Babinsa Dampingi Petani Desa Nanasi Timur Tanam Jagung
Istimewa
Babinsa Dampingi Petani Desa Nanasi Timur Tanam Jagung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK  – Kegiatan Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Sertu Alfian Alwyn Karu kali ini mendampingi Petani Tanam jagung, di Desa Nanasi Timur, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolmong, Kamis (21/03/2019).

Aksi sosial itu merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.

Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain membantu menanam jagung, prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina desa (Babinsa) Sertu Alfian Alwyn Karu itu juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman jagung.

Baca: MTF Cash Aja, Kalau Bisa Tunai Kenapa Harus Jadi Simpanan? 3 Jam Saja Dana Cair

Baca: Tim Puslitbang Mabes Polri Survei Tingkat Kepuasan Masyarakat di Polres Minsel

Baca: 5 MUA Berikut Kenamaan Indonesia, Salah Satunya Pernah Rias Perempuan No 1 Indonesia

Babinsa Sertu Alfian mengatakan, pendampingan ini bertujuan agar program pendampingan dengan petani benar-benar berjalan dengan baik.

“Kami selalu bantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam jagung sesuai dengan arahan dari PPL setempat. Agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan,” ujar Sertu Alfian.

Penanaman jagung yang dilakukan di Desa Nanasi Timur secara manual namun tidak mengurangi semangat para Petani tersebut.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved