Babinsa Desa Mondatong Induk Ajak Warga Kerja Bakti

mengantisipasi agar tidak terjadi musibah, Babinsa mengajak masyarakat melakukan tindakan preventif dengan membersihkan lingkungan untuk kesehatan

Babinsa Desa Mondatong Induk Ajak Warga Kerja Bakti
Istimewa
Babinsa Mondatong Induk ajak warga kerja bakti 

TRIBUNMANADO.CO.ID– Demi mengantipasi banjir di musim penghujan, Serda Abdul Kahar Babinsa Koramil 1303-10/Poigar bersama Mahasiswa KKN Stikes Muhammadiyah Manado serta unsur masyarakat Desa Mondatong Induk yang dipimpin langsung oleh Sangadi  Herman Lombogia, melaksanakan Karya bhakti perbaikan drainase dan Pemasangan Batu Pinggiran Jalan, bertempat di Desa Mondatong Induk Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Rabu (20/03/2019).

Banyak musibah yang sering terjadi pada musim hujan, baik yang disebabkan oleh faktor alam seperti bencana alam ataupun dari faktor individu yaitu jatuh sakit akibat lingkungan kotor dan tidak terawat.

Oleh karena itu untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah, Babinsa mengajak masyarakat melakukan tindakan preventif dengan membersihkan lingkungan sekitar dari genangan air agar tidak terjadi wabah penyakit, juga membersihkan selokan yang tidak lancar akibat penumpukan sampah dan pendangkalan dasar selokan dengan tujuan selain menghindari perkembangbiakan nyamuk dan menghindari bencana banjir akibat selokan yang tidak berfungsi dengan baik.

“Sebagai prajurit, kita tidak ingin hal ini menimpa warga, sehingga perlu dilaksanakan perbaikan drainase agar pengairan lancar," ujarnya.

Baca: Petani dan Babinsa Kerja Sama Membajak Sawah

Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga kedepannya, tidak terjadi lagi banjir bila musim penghujan datang.

Sangadi Herman Lombogia berkata kegiatan kerja bakti ini jadi kegiatan positif dan perlu dilakukan terus demi kebersihan lingkungan.

"Kami juga sangat berterimakasih kepada Babinsa dan mahasiswa yang telah ambil bagian pada kegiatan kerja bakti," tuturnya.

Dengan penuh semangat kekeluargaan, warga bersama mahasiswa, dan Babinsa membersihkan sampah-sampah yang ada di selokan.

Canda tawa juga mewarnai kegiatan kerja bakti gabungan tersebut demi kepentingan masyarakat banyak. (kel)

Berita Populer: Viral 18 Foto Diduga Syahrini dengan Pria Indo dan Bule, dari Pelukan hingga Ciuman di Atas Ranjang

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved