Simak Prediksi IHSG: Ada Sentimen Domestik

Bagaimana prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)? Indeks saham nasional diprediksi bakal melanjutkan penguatan

Simak Prediksi  IHSG: Ada Sentimen Domestik
kontan
Monitoring lalay pergerakan IHSG 


 
TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Bagaimana prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)? Indeks saham nasional diprediksi bakal melanjutkan penguatan pada perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (15/3). Sentimen domestik bakal menjadi penyokong penguatan indeks Tanah Air.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (14/3), IHSG ditutup menguat 0,56% ke level 6.413,26. Sayangnya, meskipun indeks menguat investor asing masih mencatatkan net sell di seluruh pasar sebanyak Rp 313,05 miliar.

Analis BCA Sekuritas Achmad Yaki memperkirakan, indeks akhir pekan cenderung akan bergerak bullish pada kisaran support 6.370. Sedangkan untuk level resistance berada di kisaran 6.458.

"Sentimennya masih dominan domestik, seperti earning seasons full year 2018, plus data neraca perdagangan dan ekspor impor Indonesia (dirilis besok)," kata Achmad kepada Kontan.co.id, Kamis (14/3).

Untuk memanfaatkan momentum penguatan tersebut, beberapa saham bisa dilirik investor pada perdagangan besok, seperti BMRI, JPFA, BTPS, BNGA dan TLKM. "Saham saham ini bisa menjadi pertimbangan besok," tandasnya.

Hal serupa juga disampaikan Analis Royal Investium Sekuritas Wijen Ponthus. Dia mengatakan, indeks masih akan menguat dengan dukungan sentimen domestik.

"Pasar optimistis bahwa data neraca perdagangan yang dirilis besok (15/3) akan lebih baik. Optimisme tersebut sudah tercermin pada perdagangan hari ini (14/3)," jelas Wijen.

Ilustrasi saham
Ilustrasi saham (kontan)

Ini rekomendasi saham MYOR, MLBI, ROTI

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung April nanti, sejumlah analis memprediksi emiten sektor Food & Beverages (F&B) akan mengalami dampak positif.

Berdasarkan laporan keuangan beberapa emiten F&B seperti PT Mayora Indah Tbk (MYOR, anggota indeks Kompas100 ini), PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) dan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) tercatat emiten-emiten tersebut mengalami kenaikan dari sisi pendapatan dan laba bersih.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved