D Rich5 Community Gelar Lomba Mobile Legend, Sualang Akan Buat Kejurda

Puluhan anak muda memadati Budo Cafe, di Jalan Bethesda Manado. mereka sedang mengikuti perlombaan Mobile Legend yang digelar d'Rich Community

D Rich5 Community Gelar Lomba Mobile Legend, Sualang Akan Buat Kejurda
TRIBUNMANADO/DEDY MANLESU
D Rich Community gelar lomba Mobile Legend 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Puluhan anak muda memadati Budo Cafe, di Jalan Bethesda Manado, Kamis (14/3/2019), mereka sedang mengikuti perlombaan Mobile Legend yang digelar d'Rich5 community.

D'Rich5 Community merupakan salah satu relawan yang mendukung Richard Sualang, salah satu Calon Anggota Legislatif dari Dapil Manado, yang akan bertarung memperebutkan kursi Dewan Provinsi.

Sualang, ketika ditemui Tribunmanado.co.id, mengatakan relawan ini dapat menangkap animo masyarakat khususnya kaum muda, dimana lagi trennya permainanan Mobile Legend ini.

"Permainan ini juga sudah menjadi bagian dari e-sport, jadi kami disini menyediakan pertandingan yang resmi, supaya mereka dapt berkompetisi dan mempunya ruang berkreasi dengan permainan ini," ungkapnya.

Sualang menjelaskan bahwa mereka membuat ini karena melihat minat dan bakat dari pemuda jika tisak disalurkan pada even formal bisa saja menjadi hal negatif.

"Bisa saja mereka melakukan aktivitas ini menggangu hal belajar, menggangu interaksi dengan maayarakat sekitar, tapi jika asa even seperti ini mereka bisa jadi lebih terarah," ujarnya.

Baca: Skill Uranus di Mobile Legends Kini Makin Sakti, Lihat Videonya Dibawah

"Mengarahkan anak muda tidaklah gampang tapi kita perlu menyediakan wadah," tambahnya.

Ketua DPC PDI Manado ini juga mengatakan akan terus mendukung kegiatan yang positif bagi generasi muda.

"Membangun generasi muda itu seperti membangun bangsa kedepan," jelasnya.

Dia juga mejelaskan terkait langkah kedepan Indonesia dalam dunia esport dapat terlihat.

"Karena penguasaan teknologi inikan penting, kalau kira bisa menguasai esport ini berarti kita menguasai teknologi dan bermanfaat diberbagai bidang," jelasnya.

Esport ini, menurut Sualang adalah salah satu pemicu untuk generasi muda memanfaatkan teknologi secara positif. "Esport ini hanya salah satu pemicu untuk generasi muda memanfaatkan teknologi secara positif," ujarnya.

Baca: Ini Alasan di Balik Suksesnya PUBG Mobile dan Mobile Legend di Indonesia

Selanjutnya Sualang mengatakan akan membuat kejuaraan daerah untuk esport ini dalam berbagai permainan dan tentu mutu level permainan, pengorganisasian pertandingan akan lebih baik.

"Tentu akan lebih baik karena itukan sudah kejurda," ujarnya.

Di juga menambahakn bahwa organisasi resmi esport akan digagas di Sulawesi Utara. "Untuk nasional sudah ada, tapi untuk Sulut belum ada, kami akan membentuk organisasi seperti itu," tutupnya. (ddm)

Penulis: Dedy Manlesu
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved