Polisi Lakukan Pengamanan Penyaluran Bansos Rastra di Ratatotok dan Likupang

Aparat kepolisian tengah gencar-gencarnya melakukan pengamanan dan pengawasan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Polisi Lakukan Pengamanan Penyaluran Bansos Rastra di Ratatotok dan Likupang
Istimewa
Polisi Kawal penyaluran Rastra 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Aparat kepolisian tengah gencar-gencarnya melakukan pengamanan dan pengawasan penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Seperti yang terpantau di Kecamatan Ratatotok kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Desa ‎Munte Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tak luput dari pengamanan dan pengawasan polisi berseragam.

Menurut Kapolsek Ratatotok, Iptu Charles Lumanauw penyaluran Bansos berupa beras sejahtera (rastra) di Kecamatan Ratatotok berlangsung Senin kemarin. Peran petugas bertujuan untuk menghindari terjadinya penyimpangan, sehingga bansos benar-benar tersalurkan kepada warga yang berhak menerima.

"Semua rastra tersalur dengan baik dan lancar, sesuai daftar penerima yang telah didatakan pihak pemerintah desa," kata Kapolsek.

Baca: Polisi Kawal Penyaluran Bansos Rastra di Kampung Bukide

Dalam penyalurannya bhabinkamtibmas Polsek Ratatotok, Aiptu Johanis Najoan, Brigpol Mawardi Mondo dan Brigpol Arifin Kandou mengamankan jalannya penyaluran bantuan sosial (bansos) di wilayah Kecamatan Ratatotok di sembilan desa yang mendapatkan bansos berupa beras sejahtera (rastra).

Kesembilan desa itu Ratatotok Selatan, Ratatotok Utara, Ratatotok Satu, Ratatotok Dua, Ratatotok Timur, Ratatotok Muara, Morea Satu, Morea dan Soyowan.

Informasi diperoleh, Desa Ratatotok Selatan mendapat rastra sebanyak 1.700 kilogram (kg). Sedangkan Ratatotok Utara 2.180 kilogram, Ratatotok Satu 1.960 kg, Ratatotok Dua 660 kg, Ratatotok Muara 1.480 kg, Morea Satu 1.960 kg, Morea 1.400 kg, Soyowan 3.240 kg, dan Ratatotok Timur 1.500 kg.

Baca: Lima Desa di Kecamatan Ratatotok Terima Beras Sejahtera

"Penyaluran bansos tersebut juga disaksikan oleh Pendamping PKH Kecamatan dan Perangkat Desa setempat," tandas Kapolsek.

Ditempat terpisah bhabinkamtibmas Polsek Likupang, Aiptu Rafles Lalensang mengawasi penyaluran bantuan sosial (bansos), di Desa Munte, Likupang Barat, Minahasa Utara (Minut).

Bansos yang disalurkan berupa beras sejahtera (rastra), berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

"Pengamanan dan pengawasan ini bertujuan agar tidak terjadi penyimpangan," ujar Aiptu Lalensang. Dengan adanya pengamanan, bansos benar-benar tersalurkan kepada warga yang berhak menerima, pihaknya akan terus melakukan pengawalan, sebagai tindaklanjut MoU antara Kemensos dengan Polri. (crz)

Berita Populer: Warganet Sulut Heboh dengan Meme Pelakor, Netizen Tunggu Lagunya

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved