Unsrat Gelar Seminar "Peran Istri untuk Menunjang Kinerja Suami", Hadirkan Istri Gubernur

Rektor Unsrat Ellen Joan Kumaat dalam sambutannya mengatakan, selalu ada wanita hebat di balik setiap laki-laki hebat dan itu ada benarnya.

Unsrat Gelar Seminar
ISTIMEWA
Rektor Unsrat Ellen Joan Kumaat (kanan) menyambut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dalam seminar dan sosialisasi "Peran istri untuk menunjang kinerja suami", Selasa (5/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Universitas Sam Ratulangi menggelar seminar dan sosialisasi bertajuk "Peran istri untuk menunjang kinerja suami", Selasa (5/3/2019).

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dalam sambutannya mengatakan, selalu ada wanita hebat di balik setiap laki-laki hebat dan itu ada benarnya. Sayangnya hal itu sering dilupakan para wanita sebagai istri.

Lanjut Rektor, peran istri disadari sangatlah besar dan akan pincang jika para istri hanya memberikan beban kepada suaminya tetapi tidak pernah memberikan semangat.

"Istri tenyata dapat menjadi stimulan utama bagi keberhasilan para suami. Menjadi istri dan ibu sesungguhnya adalah pekerjaan yang sangat mulia tetapi juga sangat menyenangkan, bila kita mampu menikmatinya," katanya.

Menurutnya, baik suami maupun istri harus sama-sama berperan sebagai motivator pasangannya, saling mendorong dan menguatkan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan.

Ellen berharap para wanita dapat menjadi perempuan, istri dan ibu yang dapat membagi kasih dengan orang-orang yang dicintai, yang membuat mereka bermakna dalam kehidupan.

Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, penasihat Dharma Wanita Provinsu Sulawesi Utara yang menjadi pembicara dalam seminar dan sosialisasi ini mengatakan, dengan agenda yang bernilai konstruktif seperti ini, wanita akan terus mampu menciptakan hubungan suami istri yang harmonis, saling mengerti, saling membantu dan mendorong kesuksesan.

"Menjadi istri atau ibu adalah pekerjaan yang sangat terhormat dan sangat menyenangkan, bila kita mampu menikmatinya," katanya.

Istri Gubernur Olly Dondokambey ini berharap para wanita dapat menjadi ibu dan membagi kasih dengan orang yang dicintai yang membuat mereka berharga. (*)

Penulis: David_Manewus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved