Pegang Pagar Rumah, Murid SMP di Semper Timur Tewas Tersetrum

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.30 WIB, saat jam masuk sekolah. Rafli tak sengaja memegang pagar rumah

Pegang Pagar Rumah, Murid SMP di Semper Timur Tewas Tersetrum
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pagar rumah yang sebelumnya ada aliran listrik 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Akibat tersengat listrik, satu orang tewas dan dua orang luka-luka. Aliran listrik tersebut mengalir di sebuah pagar rumah depan SMP At-Taufiq, Semper Timur, Jakarta Utara, Selasa (5/3/2019) pagi.

Ketua RT 007 RW 07 Semper Timur Wahyu Iskandar menjelaskan, korban tewas itu bernama Rafli yang merupakan murid kelas 8 SMP At-Taufiq.

"Korban yang satu namanya Bapak Cheffi guru sekolah SMP At-Taufiq dan satu lagi korban Rafli yang ketiga namanya Heru, yang murid Rafli dan Heru," kata Wahyu kepada wartawan.

Wahyu menyebut, Rafli meninggal dunia setelah sempat dievakuasi ke RSUD Cilincing. Sementara itu, Cheffi dan Heru masih dirawat di rumah sakit tersebut.

Wahyu menuturkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.30 WIB, saat jam masuk sekolah. Rafli diketahui tak sengaja memegang pagar yang rupanya teraliri listrik.

"Yang pertama (tersetrum) itu saudara Rafli. Lalu dibantu saudara Heru, bapak gurunya Pak Cheffi langsung menolong juga. Akhirnya infonya jatuh semua ke got, langsung diangkat ke jalan," kata Wahyu.

Wahyu melanjutkan, kondisi lingkungan di sekitar sekolah tengah mengalami hujan deras saat peristiwa itu terjadi. Lokasi di kawasan tersebut juga sempat tergenang air. Pantauan Kompas.com, lokasi kejadian tersebut masih dikerumuni sejumlah warga. Adapun murid-murid Yayasan At-Taufiq langsung dipulangkan setelah kejadian itu. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sentuh Pagar Rumah, Murid SMP di Semper Timur Tewas Tersetrum", https://megapolitan.kompas.com/read/2019/03/05/11232611/sentuh-pagar-rumah-murid-smp-di-semper-timur-tewas-tersetrum.

Editor: Charles Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved