Kisah Anies Baswedan, Pertama Kali Naik Pesawat Kelas Bisnis, Dibantu Petugas Bandara Singapura

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan cerita haru saat mengerjakan disertasi 17 tahun talu.

Kisah Anies Baswedan, Pertama Kali Naik Pesawat Kelas Bisnis, Dibantu Petugas Bandara Singapura
Tribunwow
Anies Baswedan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan cerita haru saat mengerjakan disertasi 17 tahun talu.

Melalui akun Instagramnya, @aniesbaswedan, Sabtu (2/2/2019), Anies bercerita bahwa ia bisa berkomunikasi lagi dengan petugas check-in Bandara Changi, Singapura yang telah membantunya 17 tahun lalu.

Petugas bernama Yusuf itu merupakan menantu dari Ketua RW di Cengkareng bernama Husain yang ditemui Anies.

Melalui beberapa slide foto berisi tulisan yang dia unggah, Anies mengungkapkan bahwa kala itu ia masih menjadi mahasiswa di Northern Illinois University, Chicago dan harus melakukan penelitian di beberapa wilayah Indonesia.

Karena urusan visa, Anies terpaksa tertahan di Indonesia dan tidak bisa kembali ke AS, padahal waktu itu istrinya tengah menempuh pendidikan magister di Negeri Paman Sam.

Saat akhirnya bisa kembali ke AS, Anies yang check-in di Bandara Changi, Singapura, bertemu Yusuf dan mendapatkan kebaikan dari sang petugas bandara.

DIkutip dari Instagram @aniesbaswedan, berikut cerita lengkap Anies mengenai kebaikan Yusuf 17 tahun lalu:

"Mantu saya orang

Singapura, dia kenal Pak Anies.

Katanya dulu Pak Anies pernah ngurus tiket sama dia," kata Pak Husain, ketua RW di Cengkareng. Pak Husain, berbaju hitam, duduk di kiri sudah jadi Ketua RW selama 30 tahun.

Tak lama kemudian, beliau telepon Yusuf, mantunya di Singapura. Saya bicara dengan Yusuf. Kami bercerita tentang kejadian di Changi Airport tahun 2002. Dunia ini kecil.

Halaman
123
Editor: Rhendi Umar
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved