Tri Suswati Tanda Tangani Deklarasi Mewujudkan Laut Bersih, Laut Indah Menuju Indonesia Bersih

ketua WaSi Tri Suswati melakukan penandatanganan deklarasi mewujudkan laut bersih, laut indah menuju Indonesia Bersih.

Tri Suswati Tanda Tangani Deklarasi Mewujudkan Laut Bersih, Laut Indah Menuju Indonesia Bersih
Istimewa
Ketua WaSI yang juga Istri Kapolri Tri Suswati melakukan penandatanganan deklarasi mewujudkan laut bersih, laut indah menuju Indonesia Bersih. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Momentum hari peduli sampah Nasional (HPSN) di Kota Manado berlangsung di areal pohon kasih kawasan Megamas Manado, Sabtu (23/02/2019).

Di gelar apel siaga HPSN yang dipimpin Olly Dondokambey Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan dihadiri Tri Suswati ketua Wanita Selam Indonesia (WaSi) yang juga istri Kapolri Jendral Tito Karnavian dan Nunuk Tri Hardjanto serta forum koordinasi pimpinan daerah (forkompinda) tingkat I.

Momen itu‎ juga dilaksanakan penandatanganan deklarasi mewujudkan laut bersih, laut indah menuju Indonesia Bersih.

Istri Kapolri selaku pembina laut bersih laut indah menantandatanganinya, diikuti Olly Dondokambey Gubernur Sulut, Kapolda Sulut Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto dan Nunuk Sigid Tri Hardjanto.

Isteri Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini prihatin saat ini Kota Manado, oleh Kementerian Lingkungan Hidup dianggap sebagai Kota terkotor di Indonesia.

"Saya sangat prihatin karena Manado sangat indah dengan destinasi wisata selam yang terkenal di dunia, terancam kerusakannya oleh sampah-sampah plastik yang ada," kata Tri.

Ketua WASI juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

"Mudahah-mudahan dengan kegiatan ini semua menyadari tanggungjawab sampah adalah tanggung jawab kita semua," tambahnya.

Sambil menggenakan topi tani Tri Suswati didampingi Nunuk istri Kapolda memungut dan menyapu sampah di lokasi pohan kasih kawasan Megamas Manado. Menurutnya orang Manado cantik-cantik dan cakep-cakep tapi buang sampah sembarangan.

Sambil membersihkan sampah-sampah dengan cara di sapu, istri Kapolri mengungkapkan kepada seluruh yang menyaksikan kegiatan bersih-bersih dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional, bahwa Kota Manado merupakan kota kedua terkotor di Indonesia.

"Kotor sekali ini," sambung Nunuk Tri Hardjanto yang mendampingi istri kapolri membersihkan sampah.

"Ibu-ibu, kalau ini (sampah kering bukan plastik) tidak apa-apa itu hancur jadi pupuk," ucap Tri kepada warga yang membersihkan sampah di lokasi tersebut. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved