Dua Gol Marinus Wanewar ke Gawang Kamboja Dipuji Eks Pemain Timnas Indonesia

Eks pemain Timnas Indonesia, Imran Nahumarury mengapresiasi keberhasilan Timnas U-22 Indonesia yang sukses melaju ke babak semifinal Piala AFF U-22

Dua Gol Marinus Wanewar ke Gawang Kamboja Dipuji Eks Pemain Timnas Indonesia
PSSI
Penyerang timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, mencetak dua gol ke gawang Kamboja 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Eks pemain Timnas Indonesia, Imran Nahumarury mengapresiasi keberhasilan Timnas U-22 Indonesia yang sukses melaju ke babak semifinal Piala AFF U-22 setelah menaklukan Kamboja pada laga pamungkas grup B dengan skor 2-0.

“Kalau saya lihat mereka termotivasi karena ini laga penentu, tapi dari awal saya sudah optimis indonesia bisa menang dan lolos. Apalagi kita tahu Kamboja sudah dipastikan lolos jadi bermain lebih hati-hati kan. Faktanya benar, dari segi penguasaan bola kita unggul, peluang juga banyak,” ujar Imran saat dihubungi Tribunnews, Jumat (22/2/2019) malam.

Dalam laga ini, Imran menilai satu pemain yang bermain sangat mengesankan. Ia adalah Marinus Wanewar, striker Timnas U-22 yang memborong dua gol yakni pada menit ke-19 dan 84.

Baca: Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup 2019 Sukses, Kuda Milik Olly Perkasa, Berikut Hasil Lengkap

Baca: Anda Ingin Pengaturan Keuangan Sehat? Bangun Cara dengan 6 Langkah Ini

Menurut Imran, catatan dua gol dari Marinus telah menuntaskan kepercayaan pelatih Indra Sjafri yang kembali menurunkannya pada pertandingan penentu ini.

“(Pemain terbaik) menurut saya tentunya Marinus karena dia cetak dua gol,” ujarnya.

“Tapi itu memang tugas seorang striker dalam mencetak gol. Kalau dia sudah cetak gol itu artinya dia sudah menjawab kepercayaan pelatih,” sambungnya.

Akan tetapi pria yang pernah berseragam Persija Jakarta itu menilai, peran pemain lainnya dalam kemenangan perdana Timnas Indonesia ini sangat terlihat. Dan ia pun turut memberikan apresiasi kepada Andy Setyo dkk.

“Saya pikir pertandingan ini juga berkat kerja keras dari second line yang sangat luar biasa terutama Osvaldo Haay, Gian Zola, Sanny, mereka bagus juga,”

“Tapi saya melihat seluruh pemain tampil sangat luar biasa. Mereka juga layak dapat bintang yang sama. Secara keseluruhan mereka sudah tampil luar biasa, dan ini modal bagus untuk lawan Vietnam nanti,” tutupnya.

Dengan hasil ini, Indonesia melaju ke babak semifinal dengan predikat sebagai runner-up grup B; mengoleksi lima poin hasil dari dua kali imbang dan sekali menang.

Baca: UPDATE Penemuan Mayat Bayi Perempuan di Pohon Bakau, Saksi Mencium Bau Busuk saat Mencari Ikan

Baca: Gadis 18 Tahun Diperkosa Ayah, Kakak, Adik Kandungnya Selama 2 Tahun Setelah Ibunya Meninggal Dunia

Sementara Kamboja berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin; dua kali menang dan sekali kalah.

Pada pertandingan Semifinal nanti, Indonesia akan menghadapi juara Grup A, Vietnam. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Olympic Stadium, Minggu (24/2/2019).

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan link http://jakarta.tribunnews.com/2019/02/23/eks-pemain-timnas-indonesia-puji-kualitas-marinus-wanewar-usai-cetak-2-gol-ke-gawang-kamboja.

Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved