Piala AFF U-22 2019: Indonesia vs Kamboja, Perjuangan Maksimal Andi Setyo

Andy Setyo, bek tim nasional U-22 Indonesia, mengincar kemenangan atas tim nasional U-22 Kamboja pada laga pamungkas penyisihan grup B.

Piala AFF U-22 2019: Indonesia vs Kamboja, Perjuangan Maksimal Andi Setyo
Instagram @pssi_fai
Timnas U-22 Indonesia di Piala AFF U-22 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Andy Setyo, bek tim nasional U-22 Indonesia, mengincar kemenangan atas tim nasional U-22 Kamboja pada laga pamungkas penyisihan grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2). Andy Setyo dkk harus bermain maksimal demi mendapatkan tiket ke babak semifinal.

Hanya kemenangan atas tim nasional U-22 Kamboja yang bisa membawa tim nasional U-22 Indonesia ke babak semifinal Piala AFF U-22 2019. Skuat asuhan Indra Sjafri duduk di peringkat kedua klasemen sementara grup B mengoleksi dua angka.

Tim nasional U-22 Kamboja mengoleksi enam angka di puncak klasemen. Tim tuan rumah telah memastikan langkahnya ke babak semifinal sebagai juara grup B.

Oleh karena itu, persaingan mendapat tiket ke babak semifinal sebagai runner-up grup B melibatkan tiga tim, Indonesia, Malaysia dan Myanmar. Tim nasional U-22 Malaysia berada di peringkat ketiga mengoleksi satu angka, hanya unggul perbedaan gol dari tim nasional U-22 Myanmar. Dua tim akan bertanding sebelum Indonesia dan Kamboja.

Jika Malaysia atau Myanmar meraih kemenangan, maka Indonesia tergeser ke peringkat ketiga. Hanya kemenangan atas Kamboja yang bisa mengembalikan Indonesia ke peringkat kedua.

"Besok kami akan berjuang maksimal demi meraih kemenangan. Pada dua laga sebelumnya kami bermain imbang terus. Jadi, kemenangan akan membuat kami ke semifinal," ujar Andi Setyo dikutip oleh BolaSport.

Andi Setyo enggan memandang remeh tim nasional U-22 Kamboja. Pemain klub Tira Persikabo itu tahu pertandingan nanti akan sulit karena skuat asuhan Leonardo Vitorino bermain di hadapan publik sendiri.

"Kami tetap mewaspadai Kamboja. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Saya dan tim dalam kondisi bagus," kata Andi Setyo.

Indra Sjafri meyakini tim nasional U-22 Kamboja tidak akan bermain santai meski telah memastikan tempat di babak semifinal. Menurut Indra faktor pelatih asing membuat para pemain Kamboja akan tetap bermain serius.

"Sepak bola tidak begitu. Apalagi pelatih mereka bukan lokal. Semua pelatih di dunia tidak ada lagi yang bermain-main karena sudah lolos, tapi mungkin saja mereka merasa nyaman dalam bermain," ujar Indra dikutip dari Kumparan.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved