Torang Kanal-Sopran Kenedi Terkesan Atmosfer Sulut

Kepala Bulog Divre Sulut Gorontalo Sopran Kenedi terkesan atmosfer Sulut. Meski tahun politik tapi tensinya tak berpengaruh banyak sektor lain

Torang Kanal-Sopran Kenedi Terkesan Atmosfer Sulut
TRIBUNMANADO/FERNANDO LUMOWA
kepala Bulog Divre Sulut dan Gorontalo Sopran Kenedi 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Manado punya daya tarik tersendiri. Apalagi makanannya. Itulah kesan pertama Kepala Bulog Divre Sulut Gorontalo, Sopran Kenedi.

"Makanan di sini pedes-pedes ya. Untunglah saya sudah terbiasa. Mirip-mirip di daerah asal saya," ujar Sopran kepada Tribunmanado.co.id, Selasa (19/02/2019).

Sopran  menyukai aneka menu berbahan ikan. "Enak. Mudah menemukan ikan segar," kata pria asli Bengkulu ini.

Kurang lebih sebulan berdinas di Manado, ia belum sempat berkunjung ke semua wilayah Bulog Sulut Gorontalo."Gorontalo, Bolmong sudah. Masih cari waktu untuk ke kepulauan," kata suami dari Miftahul Jannah ini.

Baca: Bulog Jamin Stok Beras Sulut Aman hingga Akhir Tahun

Sebelum ke Manado, Kenedi pernah menjadi Kepala Bulog Palangkaraya. Ia juga pernah tugas di Banyuwangi. Terakhir, ia bertugas di Riset and Development Perum Bulog. "Dulu saya sempat bawa keluarga tapi sayang anak-anak sering pindah sekolah," ujar bapak lima putra ini.

 Ia juga terkesan atmosfer Sulawesi Utara. Meski sedang tahun politik tapi tensinya tak berpengaruh banyak pada sektor lain. "Situasi politiknya relatif adem ya? Situasi ini jadi modal bagus," katanya.

Terakhir, terkait tugas Bulog, Kenedi bertekad menjaga ketahanan pangan. Katanya, cuaca sangat berpengaruh dalam menentukan stok pangan.

"Misalnya akhir-akhir ini di Sulut curah hujan tinggi. Proses penyerapan beras agak terhambat. Demikian juga kalau kita operasi pasar, terganggu," katanya. (Fernando Lumowa)

Berita Populer: Pasutri yang Tewas Kecelakaan Maut di Popontolen, Ini Tujuan Mereka dari Lolak ke Manado

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved