Prakoso: Pengemudi Sudah Ditahan

Pengendara Ford Focus nomor polisi DB 1187 AS sudah dilakukan penahanan.

Prakoso: Pengemudi Sudah Ditahan
INSTAGRAM SOAL MANADO
Pendeta Neitji Salasa dan Martin Luter Lumender, suaminya meninggal dunia setelah kecelakaan lalu lintas di Desa Popontolen, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, pada Senin (18/2/2019) siang. 

Prakoso: Pengemudi Sudah Ditahan

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG -Kecelakaan beruntun di Desa Popontolen, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menewaskan pasangan suami istri (pasutri) Martin Luter Lumender Neitji Salasa asal Bolaang Mongondow Utara.
Sempat beredar informasi bahwa sopir dari mobil yang menabrak pasutri tersebut belum ditahan pascakejadian, Senin (18/2/2019).

Namun hal tersebut dibantah oleh Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Ari Prakoso, Selasa (19/2/2019).

Menurut dia, pengendara Ford Focus nomor polisi DB 1187 AS sudah dilakukan penahanan.

"Sudah dibuatkan berita acara penahanan. Kami sudah lakukan penahanan," kata Prakoso.

Sebelumnya diberitakan kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Popontolen, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, yang mengakibatkan 2 korban meninggal dunia.

Korban meninggal dunia diidentifikasi bernama Martin Luter Lumender dan Neitji Salasa, yang berboncengan dalam kendaraan sepeda motor jenis Honda CBR nomor polisi DB 2943 GL.

Kejadian bermula saat kendaraan dinas roda empat Subditgakum Ditlantas Polda Sulut yang bergerak dari arah Manado menuju arah Amurang, pada saat melambung kendaraan, bersenggolan dengan kendaraan roda empat jenis Ford Focus nomor polisi DB 1187 AS yang di kendarai lelaki SM yang bergerak dari arah yang sama yaitu dari arah Manado menuju arah Amurang.

Kendaraan Ford Focus keluar ke kiri bahu jalan dan berusaha masuk kembali ke badan jalan namun kendaraan tersebut tidak dapat lagi di kuasai oleh pengemudinya.

"Mobil Ford Focus kemudian melenggang ke kanan jalan yang pada saat itu melintas kendaraan R2 jenis Honda CBR DB 2943 GL yang di kendarai oleh lelaki Martin Luter Lumender berboncengan dengan perempuan Neitji Salasa, yang bergerak dari arah Amurang menuju arah Manado sehingga terjadi tabrakan antara mobil ford fokus dan motor Honda CBR." Terang Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, Senin (18/2/2019).

Akibat lakalantas ini, pengemudi kendaraan Ford Focus lelaki bersama Sulfian Mmonto dilarikan ke Rumah Sakit. Sementara untuk pengendara sepeda motor, Martin Luter Lumender yang berboncengan dengan perempuan Neitji Salasa; diketahui keduanya meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Kami telah melakukan olah TKP dan saat ini dalam proses identifikasi unit lakalantas Sat Lantas Polres Minsel,"tambah Kapolres Minsel. 

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved