Meet and Greet Unit K-9 Disamatpa Polda Sulut dengan Komunitas anjing

Direktorat Samapta Polda Sulut bekerjasama dengan Pecinta Anjing Kota Manado berkumpul dan bersilahturahmi dengan Kapolda

Meet and Greet Unit K-9 Disamatpa Polda Sulut dengan Komunitas anjing
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Direktorat Samapta Polda Sulut bekerjasama dengan Indonesia Kennel Klub (IKK), himpunan Trah dan Pecinta Anjing Kota Manado berkumpul dan bersilahturahmi dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto. 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Direktorat Samapta Polda Sulut bekerjasama dengan Indonesia Kennel Klub (IKK), Himpunan Trah dan Pecinta Anjing Kota Manado berkumpul dan bersilahturahmi dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto.

Menurut AKBP Heri Murwono Dir Samapta Polda Sulut pertemuan yang dikemas dalam bentuk acara Meet and Greet unik K-9 Ditsamapta Polda Sulut digagas oleh Kapolda, sebagai wahana menjalin silaturahmi Polda Sulut dengan komunitas pencinta anjing di Sulut khususnya Kota Manado.

"Acara akan digelar rutin. Pada pertemuan pertama berlangsung di halaman Mapolda Sabtu akhir pekan lalu dan berlangsung menarik dengan penampiilan kepimteran empat ekor anjing milik unik K-9 Ditsamapta Polda Sulut,"‎ tutur AKBP Heri kepada wartawan di Mapolda Sulut Selasa (19/02/2019).

Baca: Dua anjing K-9 Dilibatkan Pengamanan KPU Manado

Kapolda Sulut mengapresiasi para anggota komunitas pecinta anjing pada meet and greet tersebut. Menurut Kapolda latar belakang diadakannya acara ini adalah masih ditemukannya kendala personel Unit K-9 dalam merawat dan memelihara satwa, khususnya anjing milik kepolisian.

"Kami setuju acara ini akan diadakan secara rutin. Harapannya, dengan sering bertemu, kita bisa sharing pengalaman, sehingga satwa kita ini akan semakin bagus perawatannya, karena peran satwa anjing di kepolisian juga sangat penting," jelas Kapolda dikutik Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Baca: Perbedaan Kepribadian Pencinta Anjing dan Pencinta Kucing

Dalam meet and greet yang berlangsung santai tidak formal, ‎Kapolda Sulut menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua IKK dan tiga orang lainnya, atas kesediaannya menjadi orang tua asuh bagi empat ekor anjing milik Unit K-9 Ditsamapta Polda Sulut.

Peragaan kemampuan anjing milik Unit K-9. Dari beberapa ekor anjing milik Unit K-9, masing-masing memiliki kemampuan berbeda, seperti melacak bahan peledak, narkotika dan jenazah‎ menjadi sugguhan khusus pada meet and greet itu.

Ditempat terpisah ketua IKK, Harold Rumopa mengapresiasi acara ini dan berharap, kegiatan bisa diadakan secara rutin. "Melalui pertemuan ini, kita bisa saling bertukar informasi dan pengalaman seputar kinologi," kata Harold.(crz)‎

Berita Populer: Bukan Ditabung, Uang Banyak yang Dipamerkan Taufik untuk Foya-foya dengan Pasangan Homo


Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved