Sulawesi Utara

Kapolda dengar Masukan dari Umat Katolik Keuskupan Manado

Bersilahturahmi bersama tokoh umat Katolik Keuskupan Manado dilakukan Kapolda Sulut Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto.

Kapolda dengar Masukan dari Umat Katolik Keuskupan Manado
ISTIMEWA
Kapolda dengar Masukan dari Umat Katolik Keuskupan Manado 

Kapolda dengar Masukan dari Umat Katolik Keuskupan Manado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bersilahturahmi bersama tokoh umat Katolik Keuskupan Manado dilakukan Kepala Kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto Minggu (18/02/2019) malam kemarin, di Wisma Lorenzo Lotta Pineleng Minahasa.

Pertemuan yang digelar oleh Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Manado (Kerawam Kusuma) ini, diawali dengan misa yang dipersembahkan oleh Ketua Komisi Kerawam Kusuma, Pastor Kris Ludong, Pr.

Usai misa, dilanjutkan dengan makan malam dan dialog bersama yang turut dihadiri oleh Pastor S. Wagey, MSC., Pastor Sujoko, MSC., dan Pastor Rhein Saneba, Pr.

Ketua Komisi Kerawam mengapresiasi perhatian Kapolda atas undangan ini. "Terima kasih Pak Kapolda, di tengah-tengah kesibukan tugas yang tinggi, bisa meluangkan sedikit waktu untuk menghadiri tatap muka ini," ujar Pastor Kris.

Sementara itu mengawali sambutannya, Kapolda mengisahkan perjuangan menjadi anggota Polri dan bagaimana kiprahnya di dunia kepolisian.

Dituturkannya, ia tidak pernah bercita-cita menjadi polisi.

Namun sejarah perjalanan hidupnya berubah. Ia masuk pendidikan di Akabri dan lulus pada tahun 1987.

"Saya tidak pernah berpikir untuk menjadi Rektor, Kepala Sekolah Polisi dan saat ini menjadi Kapolda Sulut," kata Kapolda.

Dalam dialog malam itu, Kapolda lebih suka mendengar masukan dari para tokoh umat Katolik, yang antara lain berasal dari perwakilan berbagai organisasi, yakni PMKRI, WKRI, Pemuda Katolik, KBK, ISKA, LC, FMKI dan Vox Poin.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved