Torang Kanal

Ini Cerita Sharon Margriet Sumolang, Peraih Peringkat III Miss Indonesia

Wanita berdarah Manado ini menceritakan, betapa luar biasanya bahagia melihat banyak orang di malam penentuan Miss Indonesia.

Ini Cerita Sharon Margriet Sumolang, Peraih Peringkat III Miss Indonesia
Istagram Sharon Margriet Sumolang
Sharon Margriet Sumolang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - "Berhasil mendapat peringkat III di Miss Indonesia, sangat bersyukur sekali dan benar merasakan bahwa Tuhan bekerja dengan luar biasa dalam setiap proses yang ada," ungkap Sharon Margriet Sumolang ke wartawan tribunmanado.co.id pada Selasa (19/2/2019)

Wanita berdarah Manado ini menceritakan, betapa luar biasa dan bahagia melihat banyak orang diberkati dengan apa yang dia sampaikan di malam penentuan Miss Indonesia.

Meski menjadi beban bagi dirinya. Namun, akhirnya dia boleh bagikan cerita itu di hadapan masyarakat luas.

"I’ve been waiting to join Miss Indonesia for so long, dari saya masih kecil. Saya akhirnya dipersiapkan selama 4 tahun untuk akhirnya tahun 2019 ini bisa ikut Miss Indonesia, dengan syarat saya sudah menyelesaikan kuliah saya," jelasnya.

Wanita berumur 21 tahun ini juga mengatakan, Otherwise, waktu itu Ibunya sempat tidak memberikan restu.

Baca: Daftar Lengkap 7 Pemenang Miss Indonesia 2019 - Sulawesi Utara Runner Up 3, Tonton Videonya!

Ini Cerita Sharon Margriet Sumolang yang Raih Peringkat III di Miss Indonesia
Ini Cerita Sharon Margriet Sumolang yang Raih Peringkat III di Miss Indonesia (FACEBOOK)

Alasannya, dia belum menyelesaikan perkuliahannya di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung dengan Program Studi Ilmu Hubungan Internasional.

"Akhirnya saya kejar 3 tahun setengah selesai. Ketika ingin sidang, awal Januari tahun ini pun saya sakit dan dirawat di RS karena diare akut," curhatnya ke wartawan tribunmanado.co.id, lewat WhatsApp pribadinya.

Ditambahkannya, dalam 3 hari dia hampir 100 kali BAB karena sakit. Waktu itu dia hanya berserah karena dia harus sidang pada minggu yang sama.

"Tapi Tuhan Yesus memang baik, saya beranikan pulang atas kemauan sendiri, dan atas anugerahNya saya mampu menyelesaikan sidang dengan hasil memuaskan, dan cum laude," ungkapnya.

Malam puncak Pemilihan Toar-Lumimuut Minsel berlangsung di Lapangan Teguh Bersinar Amurang, Jumat (31/7). Dalam babak grand final Ivan Purukan dan Sharon Sumolang terpilih menjadi Toar-Lumimuut Minsel 2015.
Malam puncak Pemilihan Toar-Lumimuut Minsel berlangsung di Lapangan Teguh Bersinar Amurang, Jumat (31/7). Dalam babak grand final Ivan Purukan dan Sharon Sumolang terpilih menjadi Toar-Lumimuut Minsel 2015. (ISTIMEWA)

Dari situ, yang awalnya ibunya tidak memberikan restu dia untuk mengikuti beauty pageant, akhirnya ibunya merestui kemauannya.

"Puji Tuhan, karena saya berhasil membuktikan saya mampu selesaikan kuliah, maka Mama pun akhirnya bener-bener support 100.000%," tambahnya.

"Dan saat ini juga Mama ikut senang karena Tuhan memberikan hadia yang indah di Miss Indonesia ini," ujarnya. (Tribunmanado.co.id/Jufry Mantak)

Berikut Deretan Foto  Sharon Margriet Sumolang:

BACA JUGA:

Baca: Taufik R Gani Ternyata Punya Kebiasaan Pamer, Uang Hasil Curian Ditukar ke Pecahan Rp 50 Ribu

Baca: Ternyata Ini Alasan Jokowi Pegang Pulpen Saat Debat Pilpres, Menurut Pakar Mikro Ekspresi

Baca: Oknum Dosen di Bali Setubuhi Paksa Mahasiswinya sampai 3 Kali, Berawal dari Nilai

Baca: Video Detik-detik Nyawa Keluarga Melayang karena Masalah Tanah, Dipukul Pakai Linggis dan Parang

Baca: VIDEO VIRAL - Gara-gara Cowok, Siswi SMA Ini Dikeroyok Kakak Kelasnya, Lihat Videonya di Sini

TONTON JUGA:

Penulis: Jufry Mantak
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved