Dua Capres Saling Klaim Menang Debat, Simak Penjelasannya Beserta Pengaruh Politik Uang

Hasil survei terbaru bulan Februari ini masing-masing tim kampanye tentunya punya data sendiri terkait elektabilitas dan popularitas para kandidat.

Dua Capres Saling Klaim Menang Debat, Simak Penjelasannya Beserta Pengaruh Politik Uang
tribun pekanbaru
Debat Pilpres ke-2 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemilu serentak tinggal dua bulan lagi. Debat kedua calon Presiden dan Wakil Presiden telah digelar.

Apa hasil survei terbaru bulan Februari ini masing-masing tim kampanye tentunya punya data sendiri terkait elektabilitas dan popularitas para kandidat.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengklaim, sebanyak 98 persen warga Nahdlatul Ulama memilih pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

"Alhamdulillah hasil survei internal kami 98 persen warga NU memilih kiai Ma'ruf Amin di dalam persiapan Pilpres 2019," ujar Cak Imin seusai menghadiri Harlah NU ke-93 di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019), seperti dikutip Antara.

Cak Imin yang juga anggota dewan penasihat TKN mengatakan, pihaknya akan bekerja sekuat tenaga sehingga seluruh warga NU memilih Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Khusus untuk Provinsi Jawa Barat, kata Cak Imin, PKB bekerja keras bagi kemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Ia mengatakan, Jawa Barat merupakan provinsi terpanas dalam Pilpres.

"Jabar konsentrasi khusus PKB. Jabar medan paling panas, 01 dan 02 bersaing ketat, dan alhamdulillah per hari ini 01 unggul 51 persen," kata Cak Imin.

Dia mengatakan, seluruh kader PKB, para caleg, dan relawan terus bergerak di Jawa Barat demi memenangi Jokowi-Ma'ruf dengan cara menggerakan organisasi-organisasi keagamaan, menyinergikan kiai dan ulama, serta menggunakan tema-tema kegiatan yang bersifat pemberdayaan, ekonomi, dan kegiatan kepemudaan.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Halaman
1234
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved