Di Debat Pilpres Ketiga Nanti, Ma'ruf Amin Minta Sandiaga Tidak Sungkan-sungkan

Menurut Ma’ruf, dalam sebuah forum debat, saling serang adalah hal yang wajar dilakukan

Di Debat Pilpres Ketiga Nanti, Ma'ruf Amin Minta Sandiaga Tidak Sungkan-sungkan
tribunenews
Bungkukkan Badan, Sandiaga Uno Jabat Tangan Maruf Amin pada debat pertama 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kiai Haji Ma'ruf Amin, calon wakil presiden nomor urut 01 meminta Sadiaga Uno, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, tidak sungkan-sungkan terhadap dirinya saat debat ketiga pilpres, 17 Maret 2019 nanti.

"Yang penting, laksanakan dengan santun, sopan. Bukan hanya Pak Sandi ke saya. Saya juga yang tua ke yang muda, harus saling menghormati," ujar Ma'ruf di kediamannya, Menteng, Selasa (19/2/2019) pagi.

Pernyataan Ma'ruf ini dilontarkan setelah ia membaca beberapa surat kabar yang memuat pernyataan Sandiaga tidak akan menyerang ulama dalam debat. Ma'ruf mengapresiasi rasa hormat Sandiaga.

Menurut Ma’ruf, dalam sebuah forum debat, saling serang adalah hal yang wajar dilakukan asalkan serangan yang dilancarkan berkaitan dengan ide, gagasan, dan program masing-masing kontestan.

Menurutnya, eserta debat harus tetap santun, saling menghormati satu sama lain, tidak merendahkan dan tidak berkelahi fisik. "Kan tanya jawab. Debat kan tidak berarti berantem. Tanya jawabnya gimana. Saya ditanya, jawabnya gimana. Itu kan tanya jawab," ujar Ma'ruf.

Hal penting lainnya, lanjut Ma’rif, dirinya dan Sandiaga harus sama-sama mengikuti aturan debat yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai penyelenggara. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ma'ruf Amin Minta Sandiaga Tidak Sungkan Saat Debat Ketiga", https://nasional.kompas.com/read/2019/02/19/11303321/maruf-amin-minta-sandiaga-tidak-sungkan-saat-debat-ketiga.

Editor: Charles Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved